Datsun Diskon Rp5 Juta – FAJAR sulsel
News

Datsun Diskon Rp5 Juta

f-memet-datsun1

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Datsun Makassar menawarkan diskon program Rp3 hingga Rp5 juta sebagai bagian komitmen kepada konsumen mengakhiri 2016. Selain itu, program ini memberikan berbagai aksesoris setiap pembelian Datsun “Kami berupaya memaksimalkan penjualan sekaligus turut menyambut semarak datangnya tahun baru 2017 mendatang.

Maka dari itu Datsun Makassar memberikan penawaran menarik khusus pada pembelian di bulan Desember. Selain potongan diskon kami juga memberikan berbagai akesoris menarik dan voucher belanja hingga Rp2 juta,” ujar Masnur Budi Purnama, Supervisor Marketing Datsun Makassar, belum lama ini.

Nuno sapaannya menambahkan, pihaknya tidak pernah berhenti untuk memperlihatkan komitmen di pasar otomotif. Setelah sempat mengikuti Pameran otomotif Makassar (POMA) 2016 dan merilis program menarik kepada konsumen. “Kami berhasil menumbuhkan penjualan Datsun hingga 40% Oktober kemarin.

Angka ini merupakan angka yang cukup tinggi dari peningkatan penjualan bulan-bulan sebelumnnya. Namun di bulan november kami sedikit mengalami penurunan,” ungkapnya. Datsun Terganggu Calya-Sigra Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan distribusi Go+ Panca hanya 27 unit pada Oktober 2016.

Sedangkan Go sejumlah 212 unit pada periode yang sama. Jumlah itu terbilang mengkhawatirkan buat Datsun. Padahal mereka mampu mendistribusikan rata-rata 1.900-2.000 unit untuk Go+ Panca dan 1.000 unit untuk Go dari Januari hingga Juni 2016. Juli 2016 menjadi awal keterpurukan brand Jepang ini.

Terutama setelah foto spyshoot Calya-Sigra mulai tersebar. Go+ Panca dan Go makin terpuruk setelah foto-foto interior, bocoran fitur, harga dan varian Calya-Sigra terekspos. Pada momen itu, distribusi Go+ Panca dan Go menurun jadi 2.215 unit. Sedangkan Calya-Sigra mulai didistribusikan dengan total 4.000 unit pada bulan yang sama.

Distribusi Go+ Panca dan Go pada bulan berikutnya kembali menurun. Pada Agustus cuma 2.047 unit dan September 881 unit. Puncak keterpurukan terjadi Oktober, yakni hanya 239 unit untuk Go dan 27 unit untuk dengan Go+ Panca. Di sisi lain, Calya-Sigra konsisten di angka 8.000-9.000 unit dan Sigra 5.000 unit. Varian lebih banyak, fitur keselamatan lebih komplet, dan luas kabin Calya-Sigra diyakini menjadi alasan Datsun Go+ Panca mulai tak dilirik. Apalagi Calya-Sigra ada pilihan transmisi otomatis. Sedangkan Datsun tak memilikinya. (mg4)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top