Dinkes Peduli Desa Terpencil – FAJAR sulsel
News

Dinkes Peduli Desa Terpencil

MASAMBA,UPEKS.co.id — Pemkab Lutra melalui Dinas Kesehatan melakukan pelayanan kesehatan ke desa-desa menggunakan kendaraan (mobil). Tujuannya, mempermudah akses pelayanan kesehatan,khususnya masyarakat daerah terpencil.

“Kegiatan mobile akselerasi pelayanan kesehatan, secara perdana dilakukan di Kecamatan Rongkong,” kata Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat Dinkse Lutra, Anjas Rusli belum lama ini. Kecamatan lain jadi target kegiatan, dua Kecamatan terpencil, Seko dan Rampi.

Kegiatan program pelayanan mobile bidang kesehatan mencakup sosialisasi program kesehatan dan diskusi interaktif serta pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Menurut Anjas, pembangunan sarana bidang kesehatan di Lutra,mengalami perkembangan. Diantaranya setiap kecamatan telah memiliki puskesmas dan poskesdes.

Hanya saja, menjadi kendala jumlah tenaga kesehatan yang belum mencukupi dalam memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat hingga daerah terpencil. Dengan kegiatan pelayanan ke desa-desa,salah satu upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara mendatangi daerah yang dinilai memiliki kendala dalam akses kesehatan,” pungkasnya. (lan/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top