Kecamatan Perlu Miliki Damkar – FAJAR sulsel
News

Kecamatan Perlu Miliki Damkar

BULUKUMBA,UPEKS.co.id — Sejumlah aktivis Laskar Merah Putih (LMP) Bulukumba demo di Kantor DPRD Bulukumba, Selasa (13/12/16). Mereka mendesak Pemkab laksanakan pengadaan mobil unit Pemadam Kebakaran (Damkar) di setiap Kecamatan.

Pertimbangannya, saat terjadi kebakaran di kecamatan, Damkar cenderung terlambat tiba sehingga barang-barang tidak dapat diselamatkan. Kejadian terakhir di Kecamatan Kajang baru- baru ini. Dalam insiden itu, tiga korban tewas saat kebakaran,” kata Wawan Andrean, Koordinator Lapangan.

Jenderal Lapangan, Tahmil, juga mendesak DPRD realisasikan APBD pengadaan Mobil Damkar disetiap Kecamatan di Kabupaten Bulukumba. “DPRD harus realiasikan pengadaan mobil Damkar setiap kecamatan. Kalau DPRD realisasikan ini, tentu ke depan Damkar yang biasanya hanya ada dikota, tidak lagi ke desa- desa atau kecamatan untuk memadamkan api, karena sudah ada Damkar Kecamatan,” jelas Tahmil.

Puluhan massa diterima anggota DPRD Bulukumba, H Patudangi (Fraksi Gerindra), Syarifuddin (Fraksi Nasdem), dan Thamrin (Fraksi Nasdem) di ruang Aspirasi Gedung DPRD Bulukumba. Masing- masing anggota DPRD telah mendukung Pemerintah untuk menyiapkan mobil Damkar di setiap Kecamatan. Selain itu, Damkar seharusnya standby di setiap sudut kota untuk mengantisipasi terjadinya kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bulukumba.

“Permasalahan pengadaan mobil Damkar, ada pada anggaran namun itu bukan menjadi masalah. Pemerintah didorong mengadakan tiga mobil Damkar setiap tahun dan diprioritaskan kepada daerah yang rawan terjadi kebakaran,” jelas H Patudangi Ditambahkan, tahap pertama 2017, Pemkab Bulukumba telah berencana melakukan pengadaan satu Damkar untuk tiga Kecamatan. Hanya terkendala lagi penyiapan tempat dan sumber air yang representatif,” terang Syarifuddin. (suf/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top