Poltekes Kembangkan Empat Pilar – FAJAR sulsel
News

Poltekes Kembangkan Empat Pilar

poltekes

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Politeknik Kesehatan Makassar (Poltekes) fokus melakukan pengembangan empat pilar kompetensi demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar mampu bersaing dan unggul dari berbagai institusi pendidikan. Empat pilar kompetensi dimaksud yakni minat dan bakan, kesejahtraan, akademik dan relegiusitas.

Dengan empat pilar ini Poltekes Makassar ingin menciptakan lulusan terbaik. Herman selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan Poltekes Makassar mengatakan, di akhir tahun ini pihaknya sedang mempersiapkan kompetisi debat Bahasa Inggris tingkat nasional yang diikuti oleh seluruh Poltekes Kemenkes di Indonesia.

“Kami sendiri mengutus empat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Bali pada Maret 2017. Saat ini mahasiswa sedang dalam proses pendampingan,” katanya. Menurut Herman dengan melakukan berbagai tahap seleksi untuk menentukan peserta yang akan mengikuti kompetisi tersebut.

Para dosen pembimbing dituntut serius mempersiapkan kemantapan mahasiswa. “Dan kami begitu optimis dapat memberikan hasil yang memuaskan pada institusi kami. Karena yang kami utus adalah masiswa yang terbaik dibidang pembelajaran Bahasa Inggris,” ujarnya.

Sebagai pimpinan di bidang kemahasiswaan, Herman berupaya memberikan berbagai bentuk dukungan kepada mahasiswa. Selain perlengkapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam kegiatan mahasiswa. “Kami juga memberikan alokasi dana yang cukup memadai. Sehingga kegiatan-kegiatan pengembangan mahasiswa dapat terlaksana secara maksimal,” pungkasnya. (mg04/mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top