Sambut Hari Ibu, IKWAN Bulukumba Gelar Sunatan Massal Gratis – FAJAR sulsel
News

Sambut Hari Ibu, IKWAN Bulukumba Gelar Sunatan Massal Gratis

img20161214101214

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Dalam rangka menyambut hari Ibu pada 22 Desember mendatang, Ikatan Istri Anggota Dewan ( IKWAN) DPRD Bulukumba, mengelar kegiatan sunatan massal gratis di halaman kantor DPRD Bulukumba, Rabu 14 Desember.

Ketua Ikatan Istri Anggota Dewan (IKWAN) DPRD Bulukumba, Hj Andi Dewi Maharani Hamzah mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ibu. Kegiatan tersebut merupakan gerakan aksi sosial untuk meningkatkan rasa kepedulian dan cinta terhadap sesama.

“Ini juga merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyrakat betapa pentingnya menjaga kesehatan jasmani dan rohani. Karena melalui sunatan tubuh kuat dan terdapat jiwa yang sehat. Untuk kegiatan ini kita target setatusan peserta sunatan, “katanya.

Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut setidaknya ada seratusan lebih yang akan ikut sunatan massal, kesemuanya tersebut merupakan keluarga yang kurang mampu yang selama ini didata oleh anggota DPRD bersama istri dan bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan.

“Ini gratis, bahkan kita akan bagi-bagi sarung untuk peserta sunatan massal. Yah paling tidak dengan hadirnya kegiatan seperti ini sedikit membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,”pungkas istri Hamzah Pangki ini.

Ketua DPRD Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki mengatakan, kegiatan sosial tersebut rencananya akan menjadi agenda tahunan pihaknya, dengan tujuan dapat menjangkau masyarakat yang kurang mampu yang memiliki anak agar bisa dikihitan secara gratis. Dia menambahkan, sunatan bagi kesehatan memberi banyak manfaat diantaranya menjaga kebersihan, mencegah infeksi dan penyakit menular.

“Kami ingin menjalankan misi sosial demi mewujudkan masyarakat Bulukumba yang sehat jasmani dan ruhani,”pungkas Hamzah Pangki, Ketua DPRD Bulukumba, dua periode ini.

Terpisah, salah satu orang tua peserta sunatan, Mashani, warga Dusun Panju Tana, Kelurahan Jalanjang, Gantarang, kepada Radar Selatan, mengaku bahagia dan sangat terbantu atas kegiatan yang digelar Ikatan Istri Anggota Dewan bersama Pemkab dan Dinas Kesehatan.

“Alhamdulillah, alhamdulillah ya Allah. Kegiatan ini sangat membantu saya, pelayanan bagus dan tidak ada biaya. Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut,”ujarnya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top