Tawaran Menarik TokTok di Momen Hari Belanja Online Nasional – FAJAR sulsel
News

Tawaran Menarik TokTok di Momen Hari Belanja Online Nasional

JAKARTA – Pasar online atau e-commerce di Indonesia tak pelak adalah tambang emas yang sangat menggoda bagi sebagian orang yang bisa melihat potensi ke depannya. Apalagi dengan jumlah pengguna internet yang mencapai angka 82 juta orang atau sekitar 30% dari total penduduk di Indonesia.

Pertumbuhan ini didukung dengan data dari Kementerian Komunikasi dan Informasi yang menyebutkan bahwa nilai transaksi e-commerce pada tahun 2016 mencapai angka US$30 miliar atau setara Rp394 triliun.

Bahkan dalam empat tahun lagi atau pada 2020 Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memperkirakan transaksi online bisa mencapai angka US$130 miliar. Jika dikalkulasikan, nilai transaksi yang diharapkan tersebut setara dengan Rp1.710 triliun.

Nah, untuk menggapai sasaran target itu, lebih dari 200 pelaku e-commerce, termasuk Toko Online Korpri atau TokTok memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang dilaksanakan pada 12 hingga 14 Desember 2016. Taktiknya dengan memberikan sejumlah kejutan menarik, seperti penawaran diskon belanja hingga 70 persen.

Direktur Marketing and Communication TokTok, Boyke Yanuar dengan gembira menyatakan, para ASN anggota Korpri sebagai konsumen tetap TokTok akan dimanjakan melalui perhelatan diskon akbar Harbolnas pada 12 Desember.

“TokTok memiliki program 12:12 Promo Heboh Akhir Tahun dengan diskon hingga 70 persen. Sebagai pendatang baru, tentu kita terus kembangkan inovasi yang berkelanjutan di bidang teknologi, retail, dan marketing,” kata Boyke.

Boyke menilai, potensi Indonesia ini besar sekali, tapi yang berbelanja online masih sedikit. “Dengan event bersama ini kami berharap lebih banyak lagi yang belanja online. Kami pun terus berupaya menjangkau pasar yang lebih luas hingga dapat melayani pesanan hingga ke seluruh Indonesia,” kata Boyke.

Apalagi dengan banyaknya pengguna internet di berbagai kota dan semakin terjangkaunya perangkat mobile, seharusnya semakin banyak pegawai negeri yang berbelanja online. “Tanpa khawatir kehilangan waktu akibat kemacetan atau jarak tempuh yang jauh. Dan ini merupakan salah satu faktor yang mendorong maraknya berbelanja online di Indonesia,” tutur Boyke.

Menurut Boyke, dengan seluruh inovasi yang dikembangkan saat ini, TokTok akan menjadi sebuah e-commerce yang mampu menjawab seluruh tantangan masa depan. Meski tergolong pemain baru dalam bidang perdagangan online, TokTok memiliki kelebihan yang berbeda dari toko online yang ada saat ini.

“Kelebihannya tentu karena ini sebuah e-commerce yang fokus hanya melayani PNS sudah menjadi pembeda tersendiri,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, 4,5 juta pelanggan sudah menanti untuk dimanjakan dengan berbagai keuntungan yang TokTok berikan. Keuntungan yang dimaksud Boyke, mampu meningkatkan kesejahteraan para anggota Korpri.

Aplikasi toko online ini memberikan bonus pada setiap pembelanjaan melalui point rewards yang memiliki multi manfaat. “Point rewards tersebut diberikan untuk individu. Tak hanya berbelanja saja jadinya. Anggota Korpri juga kesempatan mendapatkan hadiah, promo, voucher dan lain-lain,” ucapnya penuh semangat.

Soal point rewards bagi ASN yang berbelanja di TokTok, Sekretaris Menteri (Sesmen) Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Drs Ukus Kuswara MM menyatakan, bonus point belanja itu adalah salah satu manfaat yang dapat diambil para pegawai negeri sipil (PNS), yakni point reward. “Jadi, point reward ini sangat berguna bagi pribadi PNS. Karena ini bisa dicairkan uang dan langsung masuk ke rekening PNS yang bersangkutan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, point reward ini juga bisa dijadikan ajang sosial bagi para PNS guna membantu sesama rekan maupun masyarakat yang terkena musibah. “Jadi begini, anggap saja satu point itu nilainya Rp 100 ribu. Seandainya ada 1 juta PNS yang menyumbang satu point, maka jumlahnya luar biasa. Bisa jadi nanti ada gerakan sosial point reward nasional,” katanya.

Ia menilai, dengan adanya TokTok bukan hal yang tidak mungkin jika nantinya PNS bakal sejahtera.

“Banyak manfaat yang menguntungkan dalam TokTok. Dari dewan pengurus Korpri bisa dapat keuntungan jika bekerjasama dengan UKM binaan. Untuk pribadi pun dapat keuntungan jika berjualan dan yang belanja pun dapat untung. Jelas ini dapat mensejahterakan para PNS,” ujarnya.

Aplikasi TokTok, dirancang mudah digunakan oleh para ASN. Cukup dengan memasukkan user name dan Nomor Induk Pegawai (NIP) saja, maka anggota Korpri sudah bisa langsung berbelanja hemat.

Berbicara produk di toko online ini, anggota Korpri tak perlu khawatir dengan kualitas maupun pelbagai macam produk yang dijual. Mulai dari barang elektronik, gadget, fashion hingga sembako ada di Toko Online Korpri. Bahkan penambahan produk akan terus berkembang sesuai permintaan pasar.

Perhelatan Harbolnas, memang tidak serta merta untuk meraup transaksi saja, tetapi hari besar belanja online ini juga disisipkan misi mendekatkan masyarakat pada cara-cara bertransaksi online. Itu sebabnya sejak Harbolnas digelar pertama kali pada 2012 selalu menawarkan beragam promo menarik yang menggiurkan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH meyakini keberadaan TokTok akan mampu memakmurkan para PNS atau ASN (aparatur sipil negara).

“Saat ini kita membuat ikhtiar yang membumi dan bagaimana kesejahteraan dan kemakmuran buat para ASN itu diimplementasikan. Aspek yang ingin kita sentuh adalah bagaimana semua PNS dapat memasukkan produk-produk dan menjualnya di TokTok. Sehingga, para PNS itu tidak hanya dapat gaji tiap bulan, tetapi juga dapat penghasilan di luar itu,” kata Zudan saat berbincang dengan Korpri.id usai penutupan Korpri Expo di Lapangan Banteng, Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Ia menambahkan, setiap PNS harus bisa melakukan inovasi terutama untuk pengurus Korpri daerah agar bisa membina Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayah masing-masing.

“Apabila Korpri daerah ini bisa membina UKM-UKM di wilayahnya dan memasukkan produk di TokTok, maka silahkan jika mereka mau membagi hasil dengan para UKM itu. Hasil dari itu akan masuk ke pengurus Korpri dan bisa dibagi ke setiap anggotanya,” ujarnya.

Lalu, lanjutnya, seluruh PNS diharapkan bisa berbelanja di TokTok karena barangnya berkualitas dan terdapat diskon. “Tentu saja diskon itu bisa masuk keuntungannya Korpri atau anggota yang berbelanja,” ujarnya.

Kemudian, setiap PNS yang berbelanja akan mendapatkan point reward. “Ini menjadi keuntungan bagi pribadi PNS itu. Kalau dia punya reward dan dikumpulkan maka bisa dibelanjakan atau disumbangkan ke tempat lain,” kata Zudan.

Ia melanjutkan, keuntungan juga didapat bagi pengurus Korpri. “Jika semakin banyak anggota Korpri yang berbelanja, maka keuntungannya bisa digunakan untuk berbagai kegiatan. Itulah keuntungan-keuntungan yang dapat diperoleh PNS jika bergabung dengan TokTok,” ujarnya menjelaskan.

Selain itu, Korpri juga akan memberikan fasilitas berupa pembinaan UKM dan cara mengelola produk agar dapat bersaing di toko online.

“Pelatihan-pelatihan seperti bagaimana memperbaiki produk, mendisplai barang, pembinaan UKM serta mengelokkan toko online. Itu yang akan kita fasilitasi,” ujarnya.

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top