TNI Obrak-Abrik Asrama Bara-baraya – FAJAR sulsel
News

TNI Obrak-Abrik Asrama Bara-baraya

penertiban-asrama

Asrama TNI Bara-baraya yang terletak di Jl Abu Bakar Lambogo, Kecamatan Makassar, diobrak-obrik oleh personel Komando Daerah Militer (Kodam) VII/Wirabuana, Selasa (13/12/16).

Sedikitnya 72 Kepala Keluarga (KK) yang mayoritas anggota TNI, enggan meninggalkan kediamannya lantaran diduga sidang di Pengadilan Negeri (PN) Makassar belum selesai. Aksi pembongakaran ini berlangsung selama dua hari.

Pengosongan lahan ini diduga perintah langsung dari Pangdam VII/ Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti. Salah satu warga setempat, Hj Abdul Rahman yang Ketua RW 05, serta beberapa Kepala Keluarga (KK) menolak dirinya digusur dengan secara paksa.

“Tidak ada koordinasi soal akan dilakukan penggusuran dan mereka ini secara tiba tiba datang. Lalu, mereka melakukan pembongkaran secara tiba-tiba. Saya tidak terima ini,” tegas Abdil Rahman, saat ditemui di lokasi.

Pihak Kodam VII/Wirabuana sendiri, telah memberikan dana kepada warga sebesar Rp27,5 juta.Namun, beberapa warga menolak pemberian dana tersebut. Karena ingin mengikuti persidangan hingga selesai.

“Saya menolak pemberian dana yang diberikan pihak Kodam VII/Wirabuana. Karena saya mau mengikuti proses persidangan di Pengadilan Negeri, kalau kalah, harus menerima resiko,” jelasnya.

Kasdam VII/ Wirabuana, Brigjen TNI Supartodi mengatakan, pengosongan di Asrama TNI Bara- Baraya rencananya akan dilakukan selama 2 hari, yakni Selasa dan Rabu (hari ini).

“Ada sekitar 102 KK yang menghuni Asrama TNI Bara Baraya. Ada sekitar 30 an yang sudah pindah. Tinggal 72 KK yang masih tingga,” kata Supartodi, Selasa (13/12/16) kemarin. (jay/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top