Warga Diimbau Waspada Bencana – FAJAR sulsel
News

Warga Diimbau Waspada Bencana

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Pemprov Sulsel mengimbau seluruh warga di daerah untuk tetap waspada terhadap bencana alam. Apalagi, intensitas hujan saat ini memasuki puncak.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel, Agus Arifin Nu’mang mengatakan, agar seluruh elemen masyarakat khususnya di lokasi yang rawan longsor untuk mewaspadai bencana alam. Agus bahkan sudah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten/kota, maupun provinsi untuk selalu siap jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

Khusus bencana longsor yang sudah terjadi pada dua kabupaten, yakni Soppeng dan Barru, pada Senin (12/12/16) lalu, pihaknya sudah memobilisasi peralatan ke lokasi longsor. Pihaknya berharap, dengan bantuan peralatan dan personel yang dikerahkan, bencana longsor bisa lebih cepat diatasi, sehingga lalulintas di lokasi longsor bisa kembali normal.

“Alatnya sudah dimobilisasi ke sana mudah-mudahan bisa diatasi, karena memang sekarang curah hujan tinggi, bahkan sampai akhir tahun,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sinjai, Sabirin Yahya menambahkan, jalur jalan yang menghubungkan Kabupaten Sinjai dan Malino, Kabupaten Gowa, khususnya Sinjai Barat merupakan daerah yang rawan longsor. Hanya saja, untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Pemkab Sinjai disebutnya telah menyiapkan peralatan yang akan segera diturunkan ke lokasi jika terjadi longsor.

“Kita sudah sering koordinasi sampai tingkat kecamatan untuk siaga rawan longsor dan waspada, apalagi Sinjai Barat memang rawan longsor,” katanya.

Apalagi, kata dia, ruas jalan Sinjai Borong merupakan jalan provinsi, sehingga memang perlu disiapkan personel dan peralatan sebagai langkah antisipasi.(eky/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top