11 Kepsek Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional – FAJAR sulsel
News

11 Kepsek Terima Penghargaan Adiwiyata Nasional

ENREKANG, UPEKS.co.id — Komitmen yang dibangun Bupati Enrekang H. Muslimin Bando untuk mendukung kamajuan dunia pendidikan di Enrekang kembali dibuktikan. Sebanyak 11 Kepala Sekolah dari 7 Sekolah Dasar, 2 Kepala Sekolah SLTP dan 2 Kepala SekolahSLTA asal Kab.Enrekang diundang terima penghargaan Adiwiyata Nasional 2016 di Jakarta.

Penghargaan diserahkan ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada Sarasehan Sekolah Adiwiyata Nasional 2016 di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Selasa (13/12), kata Andi Akhyar, Kepala Sekolah SMP Neg.5 Enrekang via selulernya.

Penghargaan ini, dua dua kalinya diterima 2016, sebelumnya November juga juara III sekolah sehat tingkat Prov. Sulsel. Penghargaan diserahkan Wagub Sulsel pada Hari Kesehatan Nasional Ke-52 di Gubernuran Makassar.

Adiwiyata Nasional 2016 diikuti 848 sekolah seluruh Indonesia, nominator yang lolos 448 sekolah dan salah satu yang masuk nominator adalah SMP Neg.5 Enrekang “Alhamdulillah ini adalah anugerah Allah SWT dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan pihak sekolah. Program sekolah sehat Adiwiyata adalah awal pembentukan karakter yang diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia “tambah Andi Akhyar.(Sry/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top