Dinas PU Janji Benahi Jalan Rusak – FAJAR sulsel
News

Dinas PU Janji Benahi Jalan Rusak

*Komisi II Bakal Lakukan Pemantauan

PALOPO — Kondisi jalan rusak di depan SMK Kristen langsung dibahas di Komisi II DPRD Kota Palopo. Dinas PU berjanji akan melakukan pengaspalan terhadap jalan tersebut. Langkah awal yang dilakukan Dinas PU Palopo adalah menimbun kubangan yang ada di jalan itu dengan kerikil.

Pantauan Palopo Pos, Rabu 14 Desember 2016 sore menyebutkan, kubangan jalan memang sudah ditimbun dengan kerikil. Hanya saja, akibat penutupan jalan di Jl Muh Kasim, jalan tersebut menjadi alternatif jalur bagi kendaraan. Baik kendaraan kecil maupun besar. Imbasnya, kendati sudah ditimbun dengan kerikil, tetap saja terjadi kubangan.

“Kami sudah konsultasikan dengan pihak Dinas PU yang baru, mereka berjanji akan melakukan pengaspalan dalam waktu dekat ini. Meski mereka sudah berjanji, namun tetap akan kita pantau. Apakah betul dilakukan pengaspalan atau bagaimana,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo, Steven Hamdani kepada Palopo Pos kemarin.

Terpisah, Kanit Turjawali Satlantas Polres Palopo, Ipda Muh Idris yang dimintai tanggapannya soal rekayasa lalu lintas, mengatakan, soal rekayasa lalu lintas, itu sudah dikoordinasikan dengan Unit Dikyasa Satlantas Polres Palopo.

“Jalur itu memang agak ribet. Jl Ahmad Kasim ditutup sejak Oktober lalu. Makanya lalu lintas beralih ke jalan itu. Yang jadi masalah, jalan yang seharusnya sudah selesai, hingga Desember ini belum selesai,” kata Ipda Idris.

Lanjut dia, jalur alternatif dalam hal ini lorong yang ada di depan SMK Kristen itu sebenarnya tidak kuat untuk beban kendaraan besar. Yang terjadi, karena Jl Ahmad Kasim tidak selesai-selesai dikerjakan, maka lorong itu terus-terus dilalui kendaraan besar. Itulah yang memperparah kerusakan jalan.

”Memang ini perlu diperhatikan oleh instansi terkait. Jangan sampai memperbaiki jalan yang satu, namun malah merusak jalan yang lain,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat buruknya jalan yang ada di depan SMK Kristen Palopo, Truk Mitsubishi Fuso Nopol DW 8562 BG terperosok di kubangan yang ada di jalan itu. Ban depan dan belakang sebelah kanan truk yang bermuatan kelapa sawit, amblas ke dalam tanah.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top