Komisi II Ributi Proyek Pengaspalan – FAJAR sulsel
News

Komisi II Ributi Proyek Pengaspalan

-Anggaran Miliar tapi Belum Kelar

PALOPO — Rapat pertama antara Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palopo dengan Komisi II DPRD Kota Palopo digelar, Rabu 14 Desember 2016 di ruang Komisi II Kantor DPRD Kota Palopo. Tampak Kepala Dinasnya, Antonius Dengen hadir dalam rapat.

Dalam rapat itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo, Steven Hamdani dan Anggota Komisi II lainnya mempermasalahakn proyek pengaspalan yang belum kelar pada APBD sebelumnya. Menurut Steven, masih banyak proyek pengerjaan jalan dan pengaspalan belum kelar. Baik yang anggaran Rp60 Miliar lebih maupun yang Rp90 Miliar lebih.

“Sebelum kami bahas soal APBD 2017, saya mengharapkan pengerjaan di APBD 2016 selesai. Karena kenyataan di lapangan, masih banyak yang belum selesai. Ini harus menjadi perhatian,” ungkap Legislator Partai Golkar ini.

Di dalam rapat itu, Anggota Komisi II cukup meributi masalah tersebut. Termasuk kondisi jalan di depan SMK Kristen yang rusak akibat pengalihan arus. Pengalihan arus dilakukan, karena Jl Ahmad Kasim ditutup. Kontraktornya belum menyelesaikan pengerjaannya.

Dan, jika kontraktornya tidak juga menyelesaikan pengerjaannya, Komisi II meminta agar dilayangkan teguran hingga tindakan tegas. Ini agar tidak terulang di APBD 2017.

Menurut Steven, selain melakukan rapat membahas Ranperda tentang APBD TA 2017 dengan Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palopo, Komisi II melakukan tatap muka dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota, BPBD dan Dinas Komunikasi dan Informatika.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top