Masih Ada Mutasi Susulan – FAJAR sulsel
News

Masih Ada Mutasi Susulan

Mutasi

* Promosi ke Eselon II, Harus Lelang Jabatan

PALOPO — Wali Kota HM Judas Amir telah melantik 11 pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru. Hanya pergeseran posisi saja. Sedangkan yang promosi ke eselon II, kemungkinan ikut lelang jabatan. Jadi masih ada mutasi dan pelantikan susulan yang lebih besar.

Pelantikan yang dilakukan Wali Kota Judas Amir hanyalah sebagian kecil dari pejabat OPD baru. Karena pejabat OPD baru yang harusnya dilantik secara keseluruhan berjumlah 500 orang. “Akan dilantik secara bertahap.

Hal ini merupakan kewenangan dari wali kota Palopo. Waktunya belum kami tahu,” tandas Kepala BKD Kota Palopo, Dahri Saleng, melalui Kabid Mutasi, Irwan, kepada Palopo Pos, Rabu 14 Desember 2016, kemarin.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Palopo, Dahri Saleng, menyebutkan, untuk pengisian pejabat OPD nantinya, bagi yang promosi ke eselon II, maka akan dilakukan lelang jabatan. ”Tapi yang bergeser tidak. Mungkin yang promosi saja ke eselon II,” katanya.

Hanya saja, kata dia, tidak diketahui OPD mana yang akan dilelang. ”Bila lelang jabatan dilakukan, maka itu terbuka bagi siapa saja. Jadi, bisa dari luar Kota Palopo,” terangnya.

Di Kota Palopo, ada 38 OPD baru. 32 dinas dan 6 badan. Pada pelantikan, lalu, yang diisi baru 11 OPD. Sisanya masih menunggu kebijakan dari wali kota.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru 69 pejabat OPD baru yang dilantik. Wali kota berharap kepala OPD harus kerja keras.

Buka jaringan sampai ke pusat. Cari tahu apa program di departemen terkait. Kemudian sinkronkan dengan program OPD yang baru. Itu saja dulu.

”Kalau itu saja tidak bisa dilakukan, lantas apa yang mau diandalkan,” tandas Wali Kota HM Judas Amir. (rhm/ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top