Sering-seringlah Membaca Surah Yasin – FAJAR sulsel
News

Sering-seringlah Membaca Surah Yasin

dhafi-masamba1

“Dari Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MASAMBA — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema “Meneladani Muhammad SAW dalam Menghadapi Globalisasi” yang dilaksanakan di Taman Siswa Masamba, Rabu 14 Desember kemarin.

Selain Bupati Luwu Utara, Hj Indah Putri Indriani, hadir pada kegiatan tersebut Ketua Ikatan Da’i Muda Indonesia Bulukumba, Ustaz Andi Armayadi Al Gifari, S.Pdi., M.Pdi, anggota DPRD Lutra, Kapolres Luwu Utara, Sekretaris Daerah, SKPD, Muspika, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta BKMT Luwu Utara.

Disampaikan oleh Ketua PHBI Lutra Drs. H. Dullah, MM.Pd dalam laporan kepanitiaannya bahwa pada peringatan maulid ini juga digelar lomba Bunga Male yang diikuti tingkat SD, SMP, SMA, dan tingkat kecamatan se- Kabupaten Luwu Utara.

Indah mengapresiasi kepada semua pihak yang atas penyelenggaraan kegiatan ini dan secara khusus mengucapakan selamat datang kepada bapak Andi Armayadi Al Gifari, S.Pdi., M.Pdi yang sekaligus sebagai Ketua Ikatan Da’i Muda Indonesia Bulukumba yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di Luwu Utara.

Juga beliau mengajak kepada semua yang hadir bahwa melaui moment ini “Mari Kita meneladani Rosulullah SAW dalam menghadapi era globalisasi “. Era globalisasi dimaknai dunia ini tanpa batas sekat wilayah, ruang dan waktu yang dampak positif dan negatifnya telah nampak di sekitar kita, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga, masyarakat berbangsa dan bernegara. Walaupun diibaratkan dunia ini tanpa batas namun kita tetap dibatasi oleh tata nilai berupa agama, adat istiadat, etika, norma, moral, hukum, dan aturan perundang-undangan dan sebagainya.

Pada Tausyiah Maulid baginda Rosulullah SAW oleh Ustaz Andi Armayadi Al Gifari menyampaikan bahwa kalau kita mau selamat ikuti Rosulullah SAW, dan jika kita ingin Allah SWT menurunkan Rahmatnya kepada daerah Luwu Utara ini mari kita semua beriman kepada-Nya.

Ia nenyampaikan juga keunggulan surah Yasin yang banyak manfaat
bagi kita yang sedang dirundung masalah duniawi. “Sering-seringlah baca Surah Yasin” jadikan bulan ini muhasabah bagi kita, jangan harap jabatan kita, usaha kita, bahkan kehidupan kita akan baik pada diri kita kalau kita tidak shalat.

Dan diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah oleh Bupati Luwu Utara kepada para pemenang lomba Bunga Male. (jun/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top