Trisnawati Kembali Pimpin INI – FAJAR sulsel
News

Trisnawati Kembali Pimpin INI

INI

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Trisnawati Nadir kembali memimpin Ikatan Notaris Indonesia (INI) Pengurus Daerah Gowa dan sekitarnya untuk periode 2016-2019 dalam konferensi daerah Ikatan Notaris Indonesia (INI) daerah Gowa dan sekitarnya, di Hotel Remcy Makassar, Selasa 13 Desember 2016.

Dalam konferensi tersebut, Trisnawati memperoleh 28 suara, mengalahkan Sukwanto Tandi yang hanya memperoleh 19 suara. Proses pemilihan yang dihadiri oleh 47 Notaris dan dipimpin 3 orang presidium, Muhammad Rahim, Muhammad Fachri Syam dan Tjin Jefry Tanwil, berlangsung demokratis.

Sebelumnya ada delapan bakal calon yang diajukan oleh peserta Konferda, yakni Trisnawati Nadir, Sukwanto Tandi, Huswan Husain, A. Fachri, Elvino M, Ansar Amal, Aksal Arsyad dan Syafruddin.

Namun, sebelum pemungutan suara putaran pertama berlangsung, Huswan Husain dan Ansar Amal mengundurkan diri dari pencalonan, dan pemungutan suara putaran pertama ini menempatan Trisnawati Nadir dan Sukwanto Tandi pada urutan teratas dengan perolehan 25 suara untuk Trisnawati Nadir, 10 suara untuk Sukwanto Tandi, A. Fachri 4 suara, Elvino M 4 suara, Aksal Arsyad 1 suara,meski menyatakan mengundurkan diri, Anshar Amal memperoleh 2 suara dan Huswan Husain 1 suara.

Pada putaran kedua, pemungutan suara berlangsung seru. Saling kejar mengejar diantara kedua kandidat calon ketua yang diusung di putaran ini, Trisnawati Nadir dan Sukwanto Tandi bersaing ketat, bahkan Sukwanto Tandi sempat unggul. Namun Trisnawati Nadir mampu menyusul nilai Sukwanto, hingga akhirnya Notaris Trisnawati yang berkantor di Sungguminasa Gowa ini akhirnya memenangkan pemilihan ini.

Kemenangan disambut meriah dan suka cita oleh para peserta yang hadir. Bahkan Ketua Wilayah Sulawesi Selatan Ikatan Notaris Indonesia Hustam Husain yang datang menyaksikan pemungutan suara menyatakan selamat atas suksesnya penyelenggaraan konferda INI Gowa dan sekitarnya yang berjalan demokratis. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top