Ulla: Pilgub Masih Keruh – FAJAR sulsel
News

Ulla: Pilgub Masih Keruh

Survei April, Bersikap di Juni

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Menakhodai Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, Ni’matullah tentunya punya kans besar bertarung di Pilgub Sulsel 2018. Paling tidak untuk posisi calon wakil gubernur. Menanggapi hal tersebut, Ulla– sapaan akrab Ni’matullah menyatakan untuk saat ini belum ada figur yang bisa mengklaim unggul dari kandidat lain.

Itu karena Pilgub masih tersisa satu tahun lebih. “Pilgub masih keruh. Biarkan saja figur di luar Demokrat bermanuver. Kita tinggal melihat bagaimana hasil akhirnya,” terang Ulla, kemarin. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel ini, memprediksi pergerakan kandidat akan mulai terbaca pada April tahun depan.

Di bulan itu pula Demokrat akan menurunkan survei. “Kalau bersikap, sekitar bulan Juni atau Juli. Pastinya semua kandidat yang muncul saat ini sudah menjalin komunikasi dengan Demokrat Sulsel,” pungkasnya. Terpisah, 24 pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) se Sulsel meminta Ashabul Kahfi untuk ikut bertarung di Pilgub.

Hal itu berdasarkan hasil rapat koordinasi pengurus DPD dan DPW PAN se-Sulsel yang digelar di Hotel Benua. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi tidak menjawab secara gamblang soal dorongan tersebut. Ashabul hanya meminta kepada seluruh kader agar segera memanaskan mesin PAN sampai level cabang dan ranting.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Sulsel, Kadir Halid menegaskan bahwa Partai Golkar di Sulsel belum mengeluarkan keputusan soal siapa figur yang akan diusung di Pilgub. Meski sejumlah daerah sudah mengeluarkan rekomendasi ke Nurdin Halid. “Partai Golkar saat ini fokus melakukan pembenahan hingga ke tingkat ranting. Belum sekali pun dibahas soal Pilgub,” terangnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top