Wabup Beberkan Rute JSWT – FAJAR sulsel
News

Wabup Beberkan Rute JSWT

victor1-1

*Meriahkan Lovely Desember Tahun Ini

MAKALE–Event Lovely Desember akan dimeriahkan Jelajah Sepeda Wisata Toraja (JSWT), Sabtu 17 Desember 2016.
Kombongan Passapeda (Kompass) Tana Toraja sebagai penyelenggara telah menyiapkan rute dari Objek wisata Patung Yesus dan finish di Kecamatan Sangalla, Tana Toraja.

“Lomba ini sengaja digelar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Tana Toraja pada bulan Desember ini,” kata Ketua Panitia Victor Datuan Batara di Kedai Kopi Infar Makale, baru-baru ini.

Kompass sukses menggelar acara yang sama, tahun 2012 lalu.
Door prize yang disipakan berupa satu unit sepeda motor, sepeda XC, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

“Tahun ini, dengan persiapan yang lebih baik, kami optimis bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan dan pencinta olahraga sepeda ke Tana Toraja,” ujar Wakil Bupati Tana Toraja itu.

Ketua Partai Demokrat Tana Toraja itu juga mengajak seluruh mountain cycling di seluruh Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam event yang sudah menjadi kalender tahunan tersebut.

Chairman of stearing commite JSWT 2016, Ivan Kalalembang, mengatakan JSWT akan mengajak peserta mengelilingi kawasan wisata yang ada di Tana Toraja dengan rute yang menantang dan memicu adrenalin.

“Ada dua etape. Pertama start di monument Buntu Burake lalu ke objek wisata Tampang Allo, lanjut ke Suaya dan Makulla. Lalu etape kedua, akan melalui cadasnya rute Ariang dan finish di Kota Makale,” papar Ivan Kalalembang.(mg5/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top