Wali Kota: Hindari Menebar Isu! – FAJAR sulsel
News

Wali Kota: Hindari Menebar Isu!

foto-kesbangpol1

-Kesbangpol Gelar Penyuluhan Politik ke Masyarakat

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH mengingatkan kepada masyarakat Kota Palopo agar tak menebar isu yang tak benar. Karena dampaknya akan buruk yakni akan memecah belah persatuan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Palopo saat membawakan materi pada penyuluhan politik kepada masyarakat di Kota Palopo yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Palopo di aula Hotel Mulia Lantai 3, Rabu 14 Desember 2016.

Orang nomor satu di Kota Palopo ini mengungkapkan, sebagai bagian dari upaya pemerintah menuju Pemilu yang berkualitas dalam mewujudkan ketahanan demokrasi Pancasila kini dan di masa mendatang perlu upaya penguatan ketahanan bangsa.

“Kiranya kita perlu mencermati berbagai pengaruh negatif dalam masa transisi demokrasi dalam berbagai bidang kehidupan nasional,” sebutnya.
Untuk itu, Wali Kota meminta agar masyarakat Kota Palopo mengedepankan diskusi dimana pun berada. Karena dengan diskusi maka segala persoalan dapat teratasi.

Kepala Kesbangpol Kota Palopo, Baso Sulaiman dalam laporanya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya pendidikan politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam mewujudkan pelaksanaan Pemilu serentak Gubernur, Wakil GUbernur, Wali Kota/Wakil Wali Kota yang berkualitas dan meningkatkan kesadaran masayarakat akan hak dan kewajiban dalam partisipasi politik yang cerdas.

“Juga dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membangun karakter dan jati diri bangsa dalam rangka memelihara persatuan dan kesatuan dalam wadah NKRI,” jelas Baso.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palopo, Haedar Djidar menjelaskan KPU dalam menciptakan pilkada yang berkualitas harus memiliki regulasi atau aturan yang sempurna, penyelenggaraan (KPU dan Panwas) harus berintegritas, peserta (para kontestan) dan pemilih yang cerdas, serta birokrasi yang netral.

Penyuluhan politik ini diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang hadir.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top