Warga Burau Lelang Bunga Male – FAJAR sulsel
News

Warga Burau Lelang Bunga Male

berkaitan-burau

*Dananya Untuk Pembangunan Masjid

BURAU–Umat Islam di Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur (Lutim) lelang bunga male pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Burau, Rabu, 14 Desember 2016. Diketahui bahwa, masjid yang ditempatinya itu masih belum rampung.

Nantinya, hasil dari penjualan lelang bunga Male akan disumbangkan untuk membantu merampungkan Masjid Raya Burau.
Perayaan maulid yang dirangkai lelang bunga male digagas Dewan Persatuan Umat Islam (DPUI) Kecamatan Burau yang dalam kesempatan itu mengangkat tema “Mari kita teladani akhlak rasulullah SAW dalam peningkatan kualitas umat menuju Lutim Terkemuka 2021.

Bupati Lutim, HM Thorig Husler, dalam sambutannya mengatakan memperingati maulid yang lazim dilaksanakan dalam berbagai bentuk sangat bernilai positif guna mendorong peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutim telah berkomitmen untuk menjadikan iman dan taqwa sebagai landasan pembangunan dalam rangka menata kehidupan kearah yang lebih baik, secara material maupun Spiritual. Ia berharap semoga kegiatan ini menjadi momentum untuk mengingat dan meneladani perilaku dan akhlak Rasulullah SAW.

“Saya sangat percaya kita umat islam sangat mencintai keberagaman dan perbedaan, rasa persaudaraan dan kebersamaan yang diajarkan agama menjadikan kita bagian dari masyarakat kabupaten Lutim yang mayorotas islam ini tetap menghargai perbedaan serta berkomitmen untuk tetap menjaga kebersamaan,” ujar Husler.

Menyikapi situasi dan kondisi di Lutim yang mulai tidak kondusif yang dipicu persoalan sepele, Husler mengharapkan agar masyarakat tidak cepat terprovokasi dan main hakim sendiri.

“Mari kita serahkan dan percayakan kepada aparat yang berwenang untuk menyelesaikan persoalan tersebut,”tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, H Ardias Bara, selaku ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang bertindak selaku pembawa hikmah juga menekankan hal yang sama agar umat Islam tetap meneladani sifat-sifat Rasulullah dalam konteks spiritual dan konteks sosial.

Acara maulid tersebut juga dihadiri anggota DPRD HM Sarkawi A Hamid, Camat Burau, Satri, Tripika Kecamatan Burau, Para Kepala Desa dan Pelajar.(mg10/ded)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top