Yasir Machmud Ketua KNPI Sulsel – FAJAR sulsel
News

Yasir Machmud Ketua KNPI Sulsel

15.12.sambungan-KNPI

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Ketua KNPI versi Munas Jakarta, Fahd El A Rafiq melantik Yasir Machmud sebagai Ketua KNPI Sulsel, setelah terpilih dalam Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sulsel ke XIV yang digelar di Hotel Clarion, Rabu (14/12/16). Hal tersbut mendapat respon yang baik dari berbagai pihak, salah satunya politisi Golkar, Rahman Pina memberi ucapan selamat atas terpilihnya Yasir Machmud sebagai Ketua KNPI Sulsel.

“Selamat, selamat. Pak Yasir itu anak muda penuh talenta, dia potret masa depan pemuda yang mapan,” ungkap legislator Golkar Makassar ini. Menurutnya, tantangan kepemudaan di masa akan datang semakin berat dan dibutuhkan figur pemimpin yang bisa membaca tanda tanda itu. “Tantangan ke depan tentu berat, apalagi dengan dualisme kepengurusan. Butuh figur yang kuat dalam membangun konsolidasi,”ujarnya.

Acara Musda KNPI yang dibuka oleh Ketua KNPI versi Munas Jakarta, Fahd El A Rafiq dihadiri oleh 17 DPD KNPI se-Sulsel dan 49 OKP ditingkat provinsi. Musda secara bulat mendaulat Yasir sebagai Ketua KNPI Sulsel. Ditanya soal figur Ketum KNPI pusat, Fahd El A Rafiq, Rahman Pina memberi pujian dengan menyebutnya sebagai anak muda pemilik masa depan yang cerah.

“Secara pribadi saya tidak dekat, tapi melihat kiprahnya belakangan ini, Arafiq itu generasi emas anak muda. Di usianya yang masih sangat muda, dia sukses membangun konsolidasi dan jaringan yang sangat luas,”kata ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Makassar ini. Sebelumnya, Wakil ketua KNPI Sulsel, A Surahman Batara mengatakan, keluarnya SK Caretaker DPD KNPI Sulsel yang diketuai Nursyam Halid ada permainan.

Ketua OKP Fortanas Sulsel ini menegaskan, Caretaker ini versi DPP Faad A Rafiq memperburuk sistem organisasi KNPI. Menurutnya, dualisme tak hanya persoalan KNPI semata. Tetapi, ada kaitannya dengan situasi politik di Sulsel. Surahman curiga ada upaya partai politik dalam Musda KNPI Sulsel. “Kalau keluarga Nurdin Halid ingin berkuasa di Sulsel tidak begini caranya. Saya kira ini cara-cara tidak santun dan jauh dari mekanisme organisasi,” ujar Surahman beberapa waktu lalu. Kata dia, M. Rifai Darus adalah Ketua Umum DPP KNPI yang sah. “M Rifai terpilih di kongres Papua,” jelasnya.(and/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top