2017, PKK Makassar Bina PAUD 14 Kecamatan – FAJAR sulsel
News

2017, PKK Makassar Bina PAUD 14 Kecamatan

PKK Makassar akan mendukung program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan di 14 kecamatan mulai tahun depan. PAUD percontohan tersebut sesuai hasil rumusan kesepakatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) VIII PKK Makassar.

Ketua TP PKK Makasaar, Indira Jusuf Ismail mengatakan, hasil dari rakerda yang digelar selama dua hari mendapat dua kesimpulan yang menjadi program kerja PKK Kota Makassar yang harus dilaksanakan pada tahun 2017.

“Dengan begitu, rumusan yang telah kami susun dapat terlaksana dengan baik sehingga dengan Rakerda ini dapat menjadikan gerakan PKK ke depan akan lebih maju, berkembang, dan efektif dalam upaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga,” ungkap Indira, Kamis (15/12/2016).

Lanjut Indira, rakerda dapat menambah pengetahuan peserta. Peserta mendapat pengetahuan berharga dari Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodam VII Wirabuana Bella Safira Agus SB. Bella membawakan materi tentang etika kepemimpinan, sedangkan Harun al Rasyid membawakan materi motivasi membangun kinerja tim dua kali tambah baik.

Sekiranya dengan adanya Rakerda ini dapat menguatkan kelembagaan PKK di Kota Makassar di semua jenjang dalam upaya pencapaian target kerja dari hasil rakerda yang sudah di sepakati bersama. Hasil kesimpulan rakerda yang pertama, yakni peserta rakerda telah memahami hasil Rakerda VIII tahun 2016 tentang kelembagaan PKK, pelaksanaan tertib administrasi dan menyusun program kerja tahunan dengan berpedoman dari program kerja unggulan hasil rakerda. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top