Basmin Mattayang Didapuk Sumbang Lagu – FAJAR sulsel
News

Basmin Mattayang Didapuk Sumbang Lagu

* Diluk-elukan di Acara Pengantin Keluarga

BELOPA — Di acara pengantin keluarga di Desa Paconne, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Basmin Mattayang dieluk-elukan. Ia sempat diperkenalkan sebagai balon bupati Luwu 2018. Tidak hanya itu, figur yang sangat familiar di Luwu ini kemudian didapuk naik menyumbangkan lagunya.

Mendengar itu, Basmin Mattayang langsung naik panggung. Dengan suara merdunya, ia menghibur tamu dan undangan di acara pengantin keluarga tersebut. Ia menyumbangkan dua buah lagu sekaligus. Lagu dangdut sekaligus.

Dari atas panggung, Basmin mengucapkan selamat kepada kedua mempelai. ”Saya hari ini menghadiri empat acara pengantin,” ujarnya. Musikpun mengalun. Basmin dengan suaranya yang merdu mampu mengundang decak kagum. Sampai-sampai tamu berdiri sambil berjoget di depan panggung.

”Beliau sangat santai orangnya. Ia juga punya pandangan visioner dalam membangun Luwu,” ucap seorang undangan yang duduk di samping wartawan koran ini. Jadi, lanjut dia, Basmin di pilkada 2018 sangat layak maju di pesta demokrasi lima tahunan tersebut. ”Lihat saja. Antusiasme masyarakat,” tambah dia.

Basmin saat datang di acara pesta pengantin langsung disambut penuh keramahan. Saat pulang juga begitu. Ibu-ibu yang memadati acara pengantin berebutan minta foto bersama dengan mantan bupati Luwu tersebut. Melihat ini, Basmin dengan senyumnya yang khas meladeni foto bersama mereka.

Sudah itu, ia menyapa dan bersalaman dengan warga sekitarnya. ”Gimana kabarnya saudaraku satu ini,” ucap Basmin kepada salah seorang pria paruh baya.

Sang pria yang rambutnya tampak memutih membalas salaman Basmin dengan penuh keakraban. ”Tidak adami kegiatan. Di rumah saja. Mudah-mudahan ada jalan yang diberikan kepada kita lagi,” kata pria tersebut.
Saat itu, mantan kepala Desa Paconne, memperkenalkan nama Basmin Mattayang sebagai bakal calon bupati Luwu di 2018. ”Beliau adalah bakal calon bupati Luwu,” terangnya.(ary)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top