Bupati: Narkoba Hancurkan Masa Depan – FAJAR sulsel
News

Bupati: Narkoba Hancurkan Masa Depan

MAMASA, UPEKS.co.id –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa lewat Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mamasa, untuk kesekian kalinya dalam TA 2016 menggelar sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan terlarang kepada siswa siswi tingkat SMP, SMA dan sederat, Rabu 13 Desember 2016 di ruang pola kantor Bupati Mamasa.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan terhadap pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Kepada siswa-siswi peserta sosialisasi, Bupati Ramlan menegaskan agar generasi muda Mamasa menjauhi penggunaan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya.

Lanjut Bupati Ramlan, Narkoba akan menhancurkan masa depan,”Narkoba akan merusak cita-cita,”tegas Bupati Ramlan kepada siswa-siswi.

Ia menjelaskan, penyebaran narkotika di Mamasa, selain sudah masuk kantor-kantor termasuk kantor pemerintah, club-club malam, juga sudah masuk ke wilayah sekolah sehingga sangat penting Pemerintah Daerah (Pemda) terus melakukan pencegahan dengan menggelar sosialisasi bahaya narkotika kepada masyarakat termasuk siswa-siswi secara terus menerus.

“Selain kepada siswa-siswa sosialisasi juga akan dilaksanakan di kalangan organisasi kepemudaan, ASN dan terakhir nanti akan dilaksanakan tes urin,” jelas Bupati Ramlan.

Kasat Narkoba Polres Mamasa, AKP Yan Kasmaryanto, mengatakan sangat mengapresiasi upaya Bupati Mamasa dalam program pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayahnya.

Lanjut Kasat Narkoba ini, pihaknya akan mendorong Perda darurat Narkoba karena berdasarkan data, di Mamasa sudah banyak yang terindikasi narkoba termasuk ASN,

“Termasuk Pejabat” ungkap Yan.

Dia mengatakan, ke depan agar Bupati Mamasa juga mengisyaratkan pada pemilihan kepala desa, calon harus tes urin dulu karena Kades adalah public figure yang akan menjadi contoh dalam masyarakat sehingga harus bebas narkoba.

“Begitun dengan Kadis”, Yan melanjutkan. Pihaknya akan mengejar pejabat-pejabat pengguna narkoba untuk tes urine. Hasilnya akan diserahkan kepada Bupati.(Leo)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top