DPRD Finalisasi APBD 2017 – FAJAR sulsel
News

DPRD Finalisasi APBD 2017

bahas-anggaran

BELOPA — Anggota DPRD Luwu telah melakukan pembahasan APBD untuk tahun 2017. Anggota DPRD Luwu sejak awal pekan mulai melakukan pembahasan Ranperda secara maraton bahkan harus rela lembur walaupun masuk kerja hari libur. Pasca disepakatinya Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Plafon Penggunaan Anggaran sementara (PPAS) 2017. Rencananya, Kamis 15 Desember 2016 hari ini DPRD Luwu akan melakukan finalisasi anggaran.

Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir mengatakan, sesuai dengan jadwal finaslisasi akan dilakukan selama dua hari.

“Besok (hari ini, red) hasil pembahasan akan difinalkan untuk kemudian dikonsultasikan lalu ditetapkan,” sebutnya kepada Palopo Pos kemarin.
Lebih jauh Andi Muharrir mengatakan anggota DPRD Luwu saat ini bekerja ekstra untuk membahas Ranperda APBD- Pokok 2017 yang jumlahnya mencapai seribuan lembar tersebut.

“Kita melakukan pembahasan secara maraton bahkan pembahasan RAPBD-Pokok ini kita lakukan walaupun hari libur yang lalu,” ungkap politisi asal dapil I itu.

Andi Muharrir juga mengatakan pembahasan RAPBD Perubahan TA 2017 mau tidak mau harus dilakukan hingga hari libur mengingat dalam setiap sesi pembahasan per SKPD banyak dinamika yang berkembang baik antara eksekutif dan legislatif maupun antara anggota DPRD Luwu sendiri.

“Kita membutuhkan waktu yang cukup lama untuk membahas RKA setiap SKPD. Seperti Akhir pekan lalu pembahasan dilakukan hingga hari libur untuk memfinalisasi pembahasan anggaran,” ungkap Andi Muharrir.

Senada dengan itu, anggota DPRD Luwu lainnya Summang menambahkan, pembahasan Ranperda APBD-Pokok 2017 ini mau tidak mau harus menggunakan waktu libur karena ditargetkan pembahasan harus rampung paling lambat pekan ini, untuk kemudian melangkah ke tahap selanjutnya, yakni melakukan konsultasi dan asistensi.

“Kita tetap bertekad untuk mengesahkan APBD menjadi Perda dibulan ini, kita harus menggenjot pembahasannya karena disamping memanggil satu persatu SKPD, Kami optimis Ranperda itu bisa rampung dibahas dan disahkan sesuai dengan tenggat waktu yang ada,” tandas Summang.(fan/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top