Dua Alat Berat Dikerahkan – FAJAR sulsel
News

Dua Alat Berat Dikerahkan

*Padatkan Material di Kubangan Jalan

PALOPO — Dapat sorotan pedas dari Komisi II DPRD Palopo dan masyarakat, Dinas PU Kota Palopo akhirnya menepati janji. Dua alat berat dikerahkan ke jalan yang ada di depan SMK Kristen. Kubangan besar yang ada di jalan itu diisi kerikil lalu dipadatkan dengan alat berat.

Truk yang hendak melintas diminta untuk berbalik arah. Pasalnya, kondisi jalan masih lembek, kendati sudah dipadatkan. Jalan tersebut untuk sementara dilalui kendaraan kecil. Disudut lain, tepatnya di Jl Muh Kasim, kendaraan tampak ramai.

Jalan tersebut ternyata sudah dibuka. Tampak deretan truk memenuhi jalan itu. Tambah padat karena juga dilalui mobil umum dan pribadi termasuk kendaraan roda dua. Diujung Jl Muh Kasim, kondisi jalan belum sempurna selesai.

Kondisi Jl Muh Kasim terlihat masih kasar dan didominasi kerikil. Tidak jauh dari kantor BRI, tepatnya perbatasan antara aspal beton baru dengan lama, juga nampak gundukan kerikil dan tidak rata. Kendaraan harus berjalan perlahan.

“Kita sudah menghubungi Dinas PU untuk menangani masalah ini. Termasuk peringatan keras terhadap kontraktor yang belum menyelesaikan pengerjaannya,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Palopo, Steven Hamdani.

Sebelumnya juga, Plt Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palopo, Ir Anthonius Dengen MSi juga berjanji akan menindaklanjuti laporan kerusakan jalan di depan SMK Kristen. Kepala Dinas PU sebelumnya juga ikut dikoordinasikan terkait permasalahan tersebut.(ara/rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top