Hanura Tunggu Kandidat Deklarasi Pilgub – FAJAR sulsel
News

Hanura Tunggu Kandidat Deklarasi Pilgub

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sulsel tidak ingin gegabah menentukan usungan di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018. Partai besutan Wiranto ini menunggu kandidat menggelar deklarasi terlebih dahulu. “Kita tidak mau terburu-buru bersikap.

Kita menunggu mereka (kandidat) melakukan deklarasi dulu untuk melihat popularitas dan elektabilitasnya,” terang Sekretaris Partai Hanura Sulsel, Waris Halid, Kamis (15/12) kemarin. Menurut Waris, sejauh ini sudah ada beberapa kandidat yang menjalin komunikasi dengan partainya.

Meski begitu belum satu pun yang bisa diputuskan karena harus melalui rapat pleno. “Kira-kira sekitar bulan Maret atau April baru bisa dilihat perkembangan kandidat. Untuk saat ini kami wait and see dululah,” sebutnya. Disinggung nama Pelaksana tugas (Plt) Ketua Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, Waris menyatakan masih fokus mempersiapkan verifikasi faktual.

Terlebih masih akan dibicarakan di internal keluarga. “Tapi intinya itu, elektabilitas dan popularitas. Kalau Pak Nurdin, kau beliau deklarasi tentu kami akan mempertimbangkan,” pungkas Waris yang tidak lain adalah adik kandung Nurdin Halid.

Terpisah, Ketua DPD Partai Hanura Sulsel, Ambo Dalle pun menyatakan partainya belum menentukan sikap. Dia menjelaskan dalam menentukan siapa figur yang akan diusung harus melalui mekanisme. “Indikatornya tentu survei. Jadi siapa pun kandidat yang disukai masyarakat, pastinya Hanura akan ke situ,” ujarnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top