Jalin Kekompakan Ibu-Anak di Lomba Mewarnai – FAJAR sulsel
News

Jalin Kekompakan Ibu-Anak di Lomba Mewarnai

-Peringati Hari Ibu

PALOPO — Memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) se Kota Palopo menggelar lomba mewarnai ibu dan anak. Dimana pesertanya berasal dari PAUD/TK se Kota Palopo yang digelar di indoor Saokotae, Kamis 15 Desember 2016.

Menariknya, dalam lomba menggambar ini ibu mereka pun ikut bersama anak-anak mereka. Ibu dan anak akan mewarnai bersama, sehingga terjalin kekompakan diantara mereka.

Hal ini diungkapkan Sekretaris TP-PKK Kota Palopo, Suriani A. Kaso. Menurut Suriani, jumlah peserta kurang lebih 100 orang. Yang dinilai dalam lomba yakni kekompakan antara ibu dan anak dalam mewarnai.

”Kami melihat kekompakan dan kebersamaan mereka yang dituangkan dalam paduan warna warni gambar tersebut. Itulah yang kami nilai,” sebut Suriani Kaso saat mendampingi Ketua TP-PKK Kota Palopo, dr Hj Utiasari Judas, M.Kes.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH dalam sambutannya sangat merespon lomba mewarnai ibu dan anak. Orang nomor satu di Kota Palopo ini mengimbau agar para ibu dapat lebih berperan dalam mendidik dan mengasuh anak-anak mereka. Karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

”Para ibu saya ingatkan agar lebih berperan dalam pengasuhan anak-anaknya. Karena masa ini adalah masa tumbuh kembang atau masa keemasan anak yang membutuhkan bimbingan dan arahan dari orangtuanya,” sebut Judas.

Pengawasan anak, tegasnya sangat penting agar kelak mereka dapat menjadi generasi yang cerdas dan berguna di masyarakat.
Selain itu juga, Wali Kota menyinggung soal pendidikan dan kesehatan gratis di Kota Palopo.

”Tak ada alasan tidak sekolah karena tidak ada biaya. Atau tidak berobat ke dokter atau rumah sakit karena tidak ada biaya. Karena semuanya sudah digratiskan pemerintah,” sebutnya.(rhm)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top