Muslimim Bando: Silahkan Berkompetisi Menduduki Jabatan Pratama – FAJAR sulsel
News

Muslimim Bando: Silahkan Berkompetisi Menduduki Jabatan Pratama

ENREKANG, UPEKS.co.id — Rapat Koordinasi Badan Kepegawaian Daerah(BKD) dihadiri Bupati H Muslimin Bando, membahas tentang perubahan struktur organisasi Pemerintah Kebupaten Enrekang, berdasarkan Pereturan Pemerintah ( PP). 18 tahun 2016.

Bupati mengatakan dengan adanya PP 18 tahun 2016 membuka peluang pejabat eselon 3 menduduki jabatan Pratama. Rapat koordinasi yang menghadirkan seluruh Pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Enrekang juga dihadiri Kepala Bindang Mutasi dan Informasi Kepegawaian Enrekang Agus Salim. P. Bakti. SH.

Lebih 100 eselon 3 dan eselon 4 akan diberikan kesempatan dan peluang yang sama untuk mengikuti feet and profil tes atau uji kompetensi untuk dapat menduduki jabatan yang dimaksud.

Menurut Kepala Bidang Mutasi dan Informasi Kepegawaian Enrekang Agus Salim P Bakti SH. Uji kompetensi tersebut bertujuan mengetahui seberapa besar kemampuan mereka berperan dengan jabatan yang saat ini mereka duduki. Menurut Ago, panggilan akrab Agus Salim, uji kompetensi itu tidak dilakukan begitu saja, tetapi harus memenuhi beberapa persyaratan.

“Mereka bisa mengikuti uji kompetensi jika mereka sudah dianggap layak sacara administrasi, misalnya sudah dua tahun memegang salah satu jabatan, dan sudah sesuai standar kepangkatanya,” kata Agus Salim.

Kabar yang beredar saat ini, mutasi akan dilakukan akhir tahun 2016. Namun Agus Salim menampik jika itu adalah mutasi.

“Bukan dimutasi tetapi mereka dikukuhkan ulang Karena adanya PP nomor 18 yang mengharuskan itu terjadi karena adanya perubahan struktur organisasi di Pemkab Enrekang,” kata Agus Salim.

Kabid yang dikenal ramah dan akrab dengan Wartawan ini menjelaskan, Sesungguhnya tidak ada SKPD yang berkurang tapi justeru jumlahnya.(Sry).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top