Padukan Konsep Ekowisata dan Petualangan – FAJAR sulsel
News

Padukan Konsep Ekowisata dan Petualangan

16.12.pengusaha

Elang Celebes Outbound

Jasa Outbound kini menjadi peluang bisnis baru yang cukup menjanjikan. Apalagi kini sangat banyak perusahaan, instansi atau sekolah yang membutuhkan kegiatan outbound hingga menjadikan bisnis ini cukup menggiurkan.

Laporan: Hasmiati Mus
———————
Makassar

Aktif dalam organisasi semasa kuliah, ternyata menjadi modal utama bagi Sapri, S. Pd untuk mendirikan usaha jasa outbound.
Owner Elang Celebes Outbound ini menuturkan, bisnis yang dikelolanya merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manajemen dan jasa (outdoor management company) yang berorientasi pada bidang jasa pariwisata (tourism services).

“Orientasinya juga ke event organizer serta komitmen dalam jasa pengembangan SDM yang dikemas dalam paket-paket kegiatan seperti seminar, training(pelatihan) maupun paket outbound,” kata Sapri yang akrab disapa Appi ini.

Lebih lanjut, Appi mengatakan, untuk mendukung kerja-kerja operasionalnya, Elang Celebes berada di bawah management yang profesional dengan tenaga-tenaga muda yang handal dan dibekali dengan latar belakang disiplin ilmu yang beragam serta berpengalaman dalam dunia outdoor activity.

“Komitmen kami adalah mengedepankan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan jasa wisata yang diadaptasikan dengan konsep yang berbasis alam bebas dengan muatan-muatan yang fun, edukatif, naturalistic, dan rekreatif demi menciptakan atmosphere dan feel tersendiri bagi setiap pengguna jasa,” ujarnya.

Tidak hanya itu, tutur Appi, jika nilai tambah usaha yang dirintisnya yakni mempromosikan potensi wisata yang ada di Sulsel baik yang masih alami hingga yang telah dikelola.

“Tentunya kami tidak hanya mengutamakan omzet, namun juga kami mempromosikan potensi sumber daya alam Indonesia, khususnya Sulsel melalui kemasan paket perjalanan wisata yang merupakan perpaduan antara konsep ekowisata dan petualangan (Adventure) pada turis domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Dan tak kalah peneningnya juga, lanjut Appi, pihaknya juga meningkatkan performance building bagi sektor usaha melalui perpaduan konsep wisata karyawan dan training dengan kemasan kegiatan Outbound yang mengarah pada orientasi peningkatan SDM.
“Hal yang paling menarik adalah bagi customer yang menggunakan jasa kami akan dapat meningkatkan kualitas edukasi berwawasan lingkungan hidup,” imbuhnya.

Mengenai tarif jasa yang ditawarkan, Appi mengaku, pihaknya mematok harga sebesar Rp900 ribu per orang. Sudah include transportasi, konsumsi dan penginapan.

“Alhmadulillah, euforia masyarakat terhadap jasa yang kami tawarkan cukup meningkat signifikan. Hal ini dibuktikan, kami pernah menghandel kisaran 250 orang per satu kali event,” ujarnya.(*)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top