Penerima KIS Melonjak – FAJAR sulsel
News

Penerima KIS Melonjak

PANGKEP,UPEKS.co.id — Penerima bantuan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kabupaten Pangkep bertambah. Penyaluran tahap I hingga IIII hanya tercatat 83.721 penerima. Memasuki tahap IV, meningkat menjadi 84.345 penerima atau bertambah 624 orang.

Plt. Kadis Sosial Pangkep, Muhammad Saing menjelaskan, penambahan disebabkan, penyaluran tahap sebelumnya masih ada calon penerima KIS belum diakomodir karena data verifikasi tidak valid sebab calon penerima tidak berada di Pangkep. ”Mereka terakomodir setelah calon penerima hijrah kembali ke Pangkep,” ungkap Muhammad Saing Kamis (15/12/16).

Dia menambahkan jika penyaluran KIS ini tahap final, dimana warga Pangkep yang berhak menerima KIS semuanya telah diakomodir dan sudah melalui tahap validasi dan verifikasi. “Tim verifikasi KIS Disosnaker telah memastikan keselurahan warga yang berhak menerima KIS,” tambahnya.

Pendataan dan verifikasi penerima KIS, Dinas sosial bekerjasama dengan badan pusat statistik untuk melakukan survei, verifikasi dan validasi data. Program KIS pemerintah pusat yang sudah memasuki tahap ke empat akan disalurkan pekan ini. (sah/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top