Ratusan Crosser Ramaikan One Day Trail Adventure – FAJAR sulsel
News

Ratusan Crosser Ramaikan One Day Trail Adventure

BARRU, UPEKS.co.id — Ratusan pecinta motor trail dijadwalkan ikut meramaikan olahraga ekstrem motor trail dengan event One day Trail Adventure 2016, Sabtu (17/12/18) besok.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ketiga Berru Trail Community (Betric). Menurut rencana One day Trail Adventure 2016 yang juga diikuti Kapolres Barru AKBP Minarto dan akan dilepas Plt Bupati Barru Ir H Suardi Saleh Msi, di Alun-alun Taman Colliq Pujie Barru.

Ketua Betric, H Muhril menyatakan, event ini akan diikuti sedikitnya 700 rider dari berbagai daerah termasuk beberapa komunitas motor trail dari dari Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Kalimantan, dan Sulawesi Tengah serta Sulawesi Selatan sendiri.

Menurutnya kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Polres Barru serta berbagai pihak lainnya. Kegiatan lain selain trail Adventure Kata Mukhril, HUT Betric ketiga juga dimeriahkan dengan menggelar lomba safeti riding dan lomba foto.

Ketua Panitia AKP Nasri saat mendampingi Kapolres Barru AKBP Minarto meninjau rute yang akan dilewati peserta, Jumat (16/12) mengatakan, One day Trail Adventure 2016 ini bukan lomba, tetapi lebih cenderung sebagai ajang silaturahim yang dikemas dalam nuansa wisata.

Kegiatan tersebut tambahnya juga ingin memperkenalkan bahwa selain Jawa dan Sumatra di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Barru juga tengah di bangun lintasan kereta api.

”Makanya salah satu jalur yang dilewati peserta selain pesisir pantai dan daerah pebukitan adalah samping lintasan kereta api dengan panjang rute keseluruhan sekitar 100 kilometer,” jelas Kasat Reskrim Polres Barru ini. (Wahyuddin Suyuti)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top