Wakil Walikota Apresiasi Celebes Dialog – FAJAR sulsel
News

Wakil Walikota Apresiasi Celebes Dialog

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bertempat di Auditorium Al-Amien, Kamis (15/12/16). Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi, menghadiri acara Celebes dialog yang bertemakan Membangun Indonesia dari timur untuk Sulawesi Mandiri.

Dialog tersebut diselenggarakan oleh organisasi Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI).

Dihadapan ratusan mahasiswa dari berbagai kampus, Deng Ical berharap dialog ini bisa menghasilkan ide-ide cemerlang sehingga suatu saat nanti memberikan manfaat untuk bangsa ini dan terutama Kota Makassar yang kita cintai bersama.

“Untuk itu, kami sangat mengapresiasi acara celebes dialog tersebut dan terutama ISMEI yang berinisiatif menggelar dialog ini,” ucap Deng Ical.

Selain itu, pria yang gelari Somberena Makassar ini juga menyampaikan hal terkait meningkatnya perekonomian Kota Makassar saat ini.

Lebih lanjut, menurutnya tingkat perekonomian Makassar dan juga Sulawesi Selatan itu berada di atas rata-rata tingkat pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kalau di Makassar itu tingkat perekonomiannya di atas 9 persen dan itu sudah berlangsung kurang lebih selama 15 tahun terahir,” katanya.

Namun, ada satu fenomena yang sangat menarik yang kira-kira tidak banyak daerah yang mengalami itu.

Menurutnya partisipasi atau rasio pemerintah semakin hari semakin berkurang, jadi out standing peranan pemerintah terhadap drive kesejahteraan masyarakat itu semakin hari semakin menurun.

“Artinya rasio atau kontribusi pemerintah dalam mendrive sumber daya yang dikelola oleh masyarakat itu semakin hari semakin menurun. Hal itu karena peranan masyarakat itu semakin hari semakin kuat sehingga pertumbuhan ekonomi semakin meningkat,” tutur lelaki bergelar doktor kebijakan publik ini.

“Jadi sekali lagi yang membuat masyarakat sejahtera itu bukan pemerintah tetapi pemerintah hanya membuat regulasi dan menciptakan koridornya bersama TNI dan Polri,” kata Syamsu Rizal.(mimi)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top