2017, Raskin Dihapus – FAJAR sulsel
News

2017, Raskin Dihapus

raskin

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Penerima beras miskin belum tentu menerima voucher pangan. Harus diverifikasi. Saat ini, instansi terkait menunggu petunjuk Kementerian Sosial. Kepala Bidang Sosial Budaya Bappeda Makassar, Amri mengatakan, rencana untuk melakukan verifikasi ulang penerima raskin pernah disampaikan pihak kemensos.

Hanya saja, belum ada kepastian jadwalnya. Rencananya, apabila itu berjalan, tim tersebut bakal memantau 44 ribu penerima raskin di Makassar. Bisa saja, tidak semua dari 44 ribu penerima raskin menerima voucher pangan.

“Mungkin pas diverifikasi ada yang sudah tidak berdomisili di Makassar. Atau kualitas hidup mereka sudah lebih baik, sehingga dianggap tidak perlu lagi terima voucher pangan,” ungkapnya. Jadwal khusus itu, kata dia, yang menjadi kendala. Pihaknya juga masih menunggu petunjuk teknis dari kemensos, untuk penerapan program voucher pangan itu.

Jika Kemensos mengacu ke basis data masyarakat miskin, penerima voucher pangan harusnya lebih banyak. Lebih 50 ribu orang penerima. “Nanti kita lihat, acuannya data yang mana,” tambahnya. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Makassar, Muh Yasir menambahkan, program itu masih sebatas sosialisasi. “Apalagi banyak yang belum tahun depan raskin dihapus,” tuturnya. (met/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top