Bekerja Sambil Kuliah – FAJAR sulsel
News

Bekerja Sambil Kuliah

Khamryanti Dewi (Public Relation Hotel Dinasti)

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Tidak sedikit orang yang memutuskan untuk bekerja sambil belajar demi mendapatkan gelar pendidikan yang lebih tinggi. Hal inilah yang dijalani oleh Khamryanti Dewi.

Meskipun dirinya bekerja sebagai Public Relation (PR) Hotel Dynasti, namun tidak menciutkan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan Strata Satu (S-1).

Srikandi kelahiran Makassar, 5 Januari 1995 ini mengaku, tidak sulit membagi waktu antara kuliah dan bekerja. “Saya ingin buktikan bahwa anak tunggal itu tidak selamanya manja, jadi saya coba untuk mandiri dengan bekerja. Saya juga bisa kuliah dengan biaya sendiri,” ungkap mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Ujungpandang (STIE YPUP) ini.

Ryanti, sapaan akrab Khamryanti Dewi mengaku, keinginan bekerja di dunia perhotelan sudah ada di dalam dirinya sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Makassar.

“Saya memang suka dunia perhotelan. Makanya, waktu SMK ambil jurusan itu. Sekarang sudah bekerja dan bisa membiayai diri sendiri,”

Puteri pasangan A Juma Dg Bundu dan Nuraeni ini menuturkan, menuntut ilmu itu sangat penting. Apalagi, sekarang ini di era moderenisai yang semakin banyak persaingan sehingga sangat perlu seorang pekerja atau karyawan memiliki bekal pendidikan yang mampuni bukan hanya pengalaman saja.

“Memang membutuhkan tenaga ekstra untuk membagi waktu antara melaksanakan tugas sebagai PR dan kuliah. Agar keduanya bisa berjalan dengan baik, yang dibutuhkan adalah komitmen dan tanggung jawab. Saya tidak mau anak tunggal itu selalu dianggap manja,” tandas Ryanti yang pernah bekerja sebagai Marketing Communication (Marcom) Hotel Aswin inin.

Tak hanya itu, Ryanti yang memiliki hobi travelling ini mengaku, terus mengasah kemampuannya berbahsa asing khususnya bahasa Inggris. “Bekerja di dunia perhotelan sudah pasti banyak godaannya, tapi itu bukan masalah kok. Yang terpenting kita jangan sampai tergoda,” pungkasnya.(gun/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top