DPC PPP Gelar Workshop Pendidikan Politik – FAJAR sulsel
News

DPC PPP Gelar Workshop Pendidikan Politik

20161217_102901

BANTAENG, UPEKS.co.id — Sekira 100 mahasiswa IAIN kelas jauh, STKIP YAPTI, organisasi kemasyarakatan dan pengurus DPC PPP Kabupaten Bantaeng, mengikuti workshop pendidikan politik.

Kegiatan ini mengangkat tema ‘Paradigma kepemimpinan Islam dalam korelasi terhadap empat pilar kebangsaan Indonesia’, dilaksanakan DPC PPP Bantaeng, berlangsung selama dua hari, 17-18 Desember 2017, di Kantor Baznas Bantaeng, Sabtu(17/12).

Workshop pendidikan politik ini dibuka Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Bantaeng Faisal S STP MSi. Turut hadir Ketua DPC PPP Bantaeng Nurdin Halim S Ag, Udin Syarif Pasiter Kodim 1410 Bantaeng, H Abdul Karim S Pd dari Golkar Bantaeng, Fauziah dari PAN, H Jabiruddin PKB dan Muhammad Saleh dari partai PKS Bantaeng.

Ketua DPC PPP Bantaeng Nurdin Halim SAg menandaskan, tujuan dilaksanakannya workshop ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar berbagai stakehokder dari parpol, LSM, organisasi kepemudaan, organisasi sosial keagamaan, pemda, kodim dan polres serta mahasiswa Bantaeng yang berasal dari berbagai perguruan tinggi.

Selain itu, juga untuk mensosialisasikan secara padu paradigma kepemimpinan Islam dengan 4 pilar kebangsaan Indonesia. Dimana sejak Indonesia merdeka sampai sekarang masih ada pihak yang merekayasa untuk mempertentangkan antara nilai-nilai ke-Islaman dengan ke-Indonesiaan. Sehingga menjadi salah satu dari misi politik PPP adalah bagaimana mensosialisasikan bahwa antara Islam dengan 4 pilar kebangsaan Indonesia adalah sesuatu yang senyawa saling melengkapi dan tentu tidak bertentangan antara satu dengan lainnya.

“Dengan demikian workshop ini diharapkan menjadi momentum informatif dan edukatif bagi seluruh stakehokder yang ada yang muaranya tidak lagi menghadirkan dalam tata cara berpikir dan perilaku yang mempertentangkan islam dan 4 pilar kebangsaan tersebut,” ucap Nurdin Halim.(Irwan)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top