Fasilitasi Pengusaha Muda Daerah – FAJAR sulsel
News

Fasilitasi Pengusaha Muda Daerah

Musda HIPMI SULSEL KE-XIV

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) merupakan alat pengontrol yang berusaha menciptakan kontribusi terhadap dunia usaha di Sulsel. Sehingga poin-poin penting program pemerintah setempat harus ada di dalam program Hipmi. Demikian diungkapkan mantan ketua BPD Hipmi Sulsel, Yudi Arsono, Jumat (16/12/16).

Yudi Arsono yang akrab disapa Yudi Ondong ini mengatakan, ketiga calon ketua BPD Hipmi merupakan kader terbaik dari sekian kader yang ada. Sebab, ketiga kader ini memiliki kemampuan organisasi yang baik untuk membesarkan Hipmi jauh lebih baik.
“Hipmi adalah lembaga kaderisasi, yang mana tugas ketua umum sepanjang kepengurusan untuk mencari kader yang terbaik. Di bawa kepemimpinan Ketum Amirullah Abbas, terciptalah tiga kader penggantinya ini,” katanya.

Menurut Yudi, setiap pebisnis memang mempunyai tantangan kedepan. Olehnya itu, ketua yang terpilih mendatang tentu menjadi pekerjaan rumah untuk memfasilitasi para pengusaha terutama para pengurus BPC Hipmi daerah. Sebab mereka belum mendapatkan jaringan yang luas.

“Dari Hipmi-lah diharapkan ada koneksitas antara BPD dan BPC, agar tercipta pengusaha yang bisa berkontribusi besar kepada masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, mantan ketua BPD Hipmi Sulsel periode 1994-1997, Bahder Johan menambahkan, untuk maju sebagai ketua Hipmi, kandidat harus memiliki ikatan batin dan sudah berkontribusi terhadap Hipmi.

“Misalnya menyumbangkan sebotol air mineral, itu kita hargai karena dia sudah berbuat kepada Hipmi. Kalau ada yang merasa bukan kader Hipmi, silahkan keluar,” tegasnya via pesan singkat.(edo/rif)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top