Ketua YPMI: Agus Pemimpin Dekat dengan Agama – FAJAR sulsel
News

Ketua YPMI: Agus Pemimpin Dekat dengan Agama

SIDRAP. UPEKS.co.id — Ketua Yayasan Madrasyah Pendidikan Islam (YMPI) Iskandar Idi menyampaikan dukungannya kepada Agus Arifin Nu’mang, yang akan maju pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Iskandar menilai, Agus merupakan sosok yang ideal. Selain karena sudah memahami bagaimana memimpin di daerah ini, juga karena Agus sosok yang paling religius.

Untuk itu, Iskandar meminta masyarakat Kabupaten Sidrap, khususnya Kecamatan Baranti untuk memilih pemimpin agar yang agamais. Karena apabila pemimpin memiliki akhlaq yang baik, maka masyarakatnya juga akan baik, begitu pula sebaliknya.

“Jadi kalau pemimpin kita jauh dari agama dan selalu salah arah, maka masyarakatnya juga pasti jauh dari agama dan cenderung berbuat salah,” kata Iskandar pada peresmian Pesantren Qurani Raudhatul Atfhal dan Madrasyah Diniyah, di Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap, Sabtu (17/12/16).

Menurut Iskandar, dari semua bakal calon Gubernur Sulsel yang selama ini mencuat di media, hanya Agus Arifin Nu’mang yang paling dekat dengan agama, begitu pula istrinya Andi Majdah.

“Kalau kita lihat semua bakal calon 2018 mendatang, semuanya baik. Tetapi hanya Agus pemimpin yang paling dekat dengan Agama, begitu juga isterinya,” ujar Iskandar.

Sementara Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, usai meresmikan pesantren, mengatakan, tidak banyak pasangan kepala daerah di Indonesia yang terus berpasangan hingga periode kedua.

Ia pun membeberkan rahasianya yang terus langgeng mendampingi Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur Sulsel sampai akhir periode kedua. Ia menyebut kuncinya adalah, sebagai wakil harus tahu diri dan tidak melakukan tindakan yang melebihi kapasitasnya sebagai wakil.

“Sebagai wakil, yah kita harus tahu memposisikan diri, makanya saya dengan Pak Syahrul, mulai periode pertama sampai sekarang rukun- rukun terus,” ungkapnya. (eky)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top