Lolos Verifikasi Kemenkumham – FAJAR sulsel
News

Lolos Verifikasi Kemenkumham

idm-637x327

PARTAI Islam Damai dan Aman (Idaman) lolos verifikasi administrasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Ketua umum partai itu, Rhoma Irama mengatakan akan menggalang kekuatan Soneta untuk mendapat dukungan masyarakat. “Soneta itu fardu ain, Soneta adalah power Partai Idaman.

Soneta adalah sebuah energi partai. Karena sebagai politik dan Soneta ada garis merah,” ujar Rhoma di Kantor DPP Partai Idaman, Cawang. Menurut Rhoma, musik Soneta sangat mendukung setiap gerakan sosial dan politik. Oleh karena itu Soneta akan selalu dilibatkan dalam setiap aktivitas politik Partai Idaman.

“Manifesto politik kita mencerminkan citra kita yang Rahmatan lil alamin. Kita ingin menghapuskan islamophobia yang tergambar secara stigma negatif, teroris dan lain-lain,” imbuh Rhoma. Soneta adalah grup musik yang dibesut oleh Rhoma Irama. Sebelumnya, DPW Partai Islam Damai Aman (Idaman) Sulsel yakin lolos pada verifikasi pemilu 2019 mendatang.

Ketua DPW Idaman Sulsel, Idham Jaya Gaffar mengungkapkan, saat ini pihaknya telah membentuk 22 pengurusan di kabupaten/kota se-Sulsel. “Sekarang sudah terbentuk 22 kabupaten/kota, tinggal Toraja dan Toraja Utara. Mungkin karena orang sana berpikiran partai ini partai Islam.

Padahal kami menerima semua kalangan, bahkan di Papua itu banyak yang non muslim,” kata Idham. Diketahui, berdasarkan Undang-Undang (UU) No.2 Tahun 2011 terkait peserta pemilu, parpol diwajibkan memiliki 100 % kepengurusan yang terbentuk di seluruh provinsi Indonesia atau 34 DPW. Sementara untuk partai besutan Rhoma Irama tersebut, telah membentuk 70% kepengurusan di Indonesia untuk saat ini. “Kami optimis, kepengurusan terbentuk se-Indonesia sebelum 2019,” pungkasnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top