Maksimalkan Serangan Balik – FAJAR sulsel
News

Maksimalkan Serangan Balik

Rizky-Pora-750_h400px__1481873667

Rajamangala, 17 Desember 2016

Kick Of: Pukul 19:00 Wita

Prediksi Thailand vs Indonesia

Tim nasional Indonesia tidak memiliki banyak waktu istirahat usai menjalani laga leg pertama final Piala AFF 2016, Rabu (14/12) lalu melawan Thailand. Sabtu (17/12) hari ini, Indonesia akan kembali berjumpa Thailand di leg kedua. Jika laga pertama di Indonesia berstatus sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari. Pada pertandingan ini, giliran Indonesia akan tampil sebagai tim tamu.

Laga akan digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok. Untuk pertemuan di Rajamangala nanti kemungkinan besar taktik yang sama akan dijalankan oleh Alfred Riedl. Timnas Indonesia akan bermain lebih menunggu dan mengandalkan serangan balik cepat lewat sayap yang dimotori oleh Rizky Pora atau Zulham Zamrun. Indonesia punya modal bagus dengan keunggulan agregat 2-1. Tentu saja hal ini harus dimanfaatkan dengan baik.

Cukup dengan bermain imbang tanpa gol, Indonesia sudah bisa menjadi juara. Namun, tampil bertahan total tidak bisa menjadi pilihan. Pasalnya, lini serang Thailand sangat tangguh. Jadi Indonesia harus bermain dengan gaya normal. Pasalnya, ada banyak celah yang bisa dimanfaatkan di lini belakang Thailand. Buktinya, sudah empat gol yang mampu dicetak Indonesia ke gawang tim Gajah Perang. Hanya saja, pada laga ini Skuat Garuda tidak bisa diperkuat oleh Andik Vermansah. Kehilangan pemain asal klub Selangor FA ini sangat berpengaruh tentunya.

Tapi, masih ada Zulham Zamrun yang tidak kalah berkualitas. Zulham bisa diandalkan untuk menggebrak pertahanan Thailand. Selain perubahan di posisi Andik, pelatih Alfred Riedl diyakini tidak akan melakukan banyak perubahan lain. Pasalnya, komposisi pemain yang turun di laga leg pertama sedang berada dalam performa terbaiknya. Termasuk Hansamu Yama dan Rizky Pora. Dari kubu Thailand, pelatih Kiatisuk Senamuang juga tidak akan melakukan banyak perubahan.

Pergantian komposisi pemain mungkin hanya dilakuakan dengan memasukkan Tanaboon Kesarat. Pemain ini tidak bisa tampil pada laga leg pertama karena mengalami cedera. Charyl Chappuis mungkin juga masih akan menjadi pemain cadangan. Pemain berusia 23 tahun ini akan jadi senjata andalan Zico, julukan Kiatisuk, jika duet penyerang Surawut Masuk dan Teerasil Dangda mengalami kebuntuan.

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top