Pelantikan DPD PAN se-Sulsel Ditunda – FAJAR sulsel
News

Pelantikan DPD PAN se-Sulsel Ditunda

Pelantikan-DPD-PAN-se-Sulsel-Ditunda

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Agenda pelantikan serentak pengurus DPD PAN se Sulsel ditunda ke 15 Januari 2017. Jadwal semula yang direncakan oleh panitia penyelenggara yakni pada 17-18 Desember. Ketua Panitia Pelantikan Serentak, Irfan AB membenarkan penundaan tersebut. Menurut Irfan, kegiatan di Sulsel sudah disesuaikan dengan jadwal Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI tersebut diminta hadir langsung di Makassar. “Pak Ketua Umum (Zulkifli Hasan) baru ada waktu tanggal itu (15 Januari),” sebutnya, Jumat (16/12) kemarin. Zulkifli Hasan diagendakan tidak hanya melantik pengurusnya di tingkat kabupaten/kota.

Dia juga melakukan kunjungan di Kabupaten Maros dan Takalar untuk mensolidkan kadaer PAN memenangkan usungan di Pilkada Takalar nanti. “Termasuk ada kegiatan jalan santai untuk semua (PANtas). Ini jalan sehat juga,” pungkas Irfan. Terpisah, Bendahara DPW PAN Sulsel Syamsuddin Karlos sepertinya mulai mempersiapkan diri untuk bertarung di Pilkada Jeneponto dua tahun mendatang.

Bahkan Karlos mengklaim mendapat dukungan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS). “Saya dapat dukungan dari Pak Syahrul. Kemarin saya bertemu dengan Pak Rusdi Masse. Beliau dorong saya maju di Jeneponto,” kata Syamsuddin saat ditemui di Kantin DPRD Sulsel. Tidak hanya itu, Karlos juga mengaku mendapat dukungan dari ketua umum DPP PAN, Zulkifli Hasan saat Rakornas yang digelar beberapa waktu lalu.

“Pak Zul (sapaan Zulkifli Hasan) mendorong saya maju sebagai calon Bupati dan saya akan kombain dengan tawaran ketua partai di tingkat di provinsi,” ujarnya. PAN yang memiliki empat kursi di DPRD Jeneponto, sementara syarat usungan di Pilkada harus mengantongi tujuh kursi. Karlos menyatakan tidak sulit untuk mendapatkan jumlah tersebut. “Saya menjalin komunikasi terus dengan semua bakal calon dengan pak bupati pak wakil bupati dan pak Sekda,” ungkapnya. (mah)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top