Pelayanan DPK Makassar lamban – FAJAR sulsel
News

Pelayanan DPK Makassar lamban

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Respon cepat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dinilai masih lamban dalam melayani masyarakat. Menurut salah seorang warga Kecamatan Manggala, Syamsuddin, respon stakeholder lamban. Dia mencontohkan dalam pelayanan antisipasi pohon tumbang. “Lemah pencegahannya, keburu pohon roboh,” kata Syamsuddin, Jumat (16/12/16).

Syamsuddin mengaku kecewa dengan kinerja Dinas Pertamanan dan Kebersihan (DPK) Makassar dalam mengantisipasi pohon tumbang. Petugas DPK Makassar hanya melakukan peninjauan saja. Petugas pun tidak langsung mengambil tindakan usai meninjau lokasi. Sehingga, warga pun masih harus menunggu usai petugas turun meninjau. “Lama sekali kerjanya kalau begini, ini tandanya pemerintah belum hadir di tengah masyarakat.

Kabid Penghijauan DPK Makassar, Budi Susilo mengatakan, pihaknya memang agak kewalahan karena banyaknya laporan warga. “Kita tetap berusaha segera bantu cuma memang sekarang aduan meningkat,” kata Budi. Dia menuturkan, permohonan warga yang masuk bersifat normatif. DPK memiliki prosedur tetap (protap) untuk tanggap darurat dan non darurat. Tanggap darurat sebagai tindakan untuk penanganan pohon tumbang.

Pohon yang tumbang akan segera ditangani. Sedangkan non darurat atas permintaan warga. “Permohonan yang masuk akan diturunkan tim survei,” katanya. Tim survei bertujuan untuk mengetahui beban kerja. Lalu, petugas DPK akan mengeksekusi pohon. DPK, katanya, segera membantu jika pohon mau tumbang demi kemanusiaan. Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memang sangat menuntut respon cepat dari semua jajarannya. Bahkan, respon cepat menjadi pertimbangan utama walikota dalam mengevaluasi kinerja pegawai. (rul/ris)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top