Penyebab Katarak dan yang Anda Butuhkan untuk Menghindarinya – FAJAR sulsel
Kesehatan

Penyebab Katarak dan yang Anda Butuhkan untuk Menghindarinya

IMG_7394

FAJAR HEALTH – Mata mungkin adalah salah satu dari lima indera manusia yang memegang peran terpenting dalam aspek kehidupan manusia.

Namun seiring berjalannya waktu, fungsi mata akan mengalami degradasi dan menyebabkan menurunnya kemampuan seseorang dalam melihat.

Salah satu kondisi mata yang berhubungan dengan usia seseorang adalah katarak, sebuah gangguan kesehatan yang bertanggungjawab atas masalah mata dan kebutaan di seluruh dunia.

Dilansir Authority Nutrition, hasil beberapa studi observasi menunjukan bahwa katarak kerap terjadi pada mereka yang memiliki kadar antioksidan yang rendah.

Sementara mereka yang terbiasa mengkonsumsi vitamin C selama hidupnya, memiliki kemungkinan yang besar terhindar dari gangguan pengelihatan ini.

Vitamin C sendiri disebutkan bermain peran penting dalam menjaga kesehatan mata. Sayangnya studi tersebut tidak secara gamblang menyebutkan apakah manfaat yang sama dapat dirasakan dari mengkonsumsi suplemen vitamin C.

Untuk terhindar dari masalah kesehatan serupa, dapat anda mulai dengan mengkonsumsi beberapa buah dan sayuran seperti paprika, buah sitrus (jeruk, lemon, jeruk bali, jeruk nipis) jambu biji, kale dan brokoli.
(Fajar)

Original Article

loading...
Click to comment
To Top