Permendagri Perkuat Linmas – FAJAR sulsel
News

Permendagri Perkuat Linmas

LUTIM,UPEKS.co.id — Satuan Polisi Pamong Praja Lutim Sosialisasi Permendagri No.84 Tahun 2014 tentang penyelenggaraan perlindungan masyarakat (LInmas) di Gedung Serba Guna Kntor Camat Mangkutana, Kamis (15/12).

Tujuannya, sosialisasikan penyelenggaraan Linmas demi peningkatan pengetahuan dan pemahaman anggota Satlinmas dalam rangka pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan tugas di Desa/Kelurahan.

Salah satu tugas penting satuan Linmas, ikut melakukan segala usaha dan kegiatan melindungi serta menyelamatkan masyarakat terhadap bencana, sehingga diharapkan membatasi atau memperkecil jatuhnya korban serta mengurangi penderitaan masyarakat akibat bencana.

HM Abrinsyah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan mengatakan, tugas anggota Linmas amanah yang harus dijaga penuh kesungguhan dan niat yang timbul secara alamiah sebagai pilihan moral dan panggilan jiwa.

Dengan demikian, tugas tak jadi beban. Turut hadir juga dalam sosialisasi ini, Kepala BPMPD Andi Tabacina Ahmad, Kasatpol PP Indra Fauzi dan ratusan personel Linmas Kabupaten Luwu Timur. (aco/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top