PT AHM Makassar Uji Coba Motor Honda All CBR250RR di Sirkuit Puncak Mario Sidrap – FAJAR sulsel
News

PT AHM Makassar Uji Coba Motor Honda All CBR250RR di Sirkuit Puncak Mario Sidrap

SIDRAP, UPEKS.co.id — PT Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor Makassar sebagai main diler sepeda motor Honda Wilayah SulSelBarTra dan Ambon menggelar CBR250RR Fun Race di Sirkuit Puncak Mario Rappang Kabupaten Sidrap.

Untuk komunitas pecinta motor sport di Sulawesi, All New CBR250RR yang mengusung konsep “Total Control” ini memacu adrenalin lebih dari 100 orang dari berbagai komunitas motor sport se-Sulawesi khususnya Kabupaten Sidrap.

“Motor sport karya anak bangsa ini memang sudah lama ditunggu-tunggu pecinta motor Sulawesi,” ungkap Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar, Henry Setiawan, Sabtu (17/12/16)

Mereka ingin langsung merasakan pengalaman mengendarai CBR250RR yang selalu kami katakan memiliki performa tertinggi di kelasnya.

“Jadi kami adakan acara ini agar mereka bisa langsung menaklukan All New Honda CBR250RR saat berakselerasi, berbelok curam dan saat mengerem, semuanya berada dibawah kendali penuh pengendara yaitu total control,” ungkap Henry.

Gelaran acara bertajuk Fun Race ini dikemas apik dengan sesi Coaching Clinic mengenai cara berkendara yang aman dan benar di lintasan balap yang dilengkapi dengan materi fitur – fitur keunggulan CBR250RR sebelum para peserta mencoba motor yang sering disebut “Baby RR” tersebut.

Kegiatan Fun Race dihadirkan pula tamu spesial dari Astra Motor Racing Team (ART) kebanggan Sulawesi yakni Andi Farhat yang memberikan sharing dan tips terbaik untuk menaklukan lintasan balap.

“Berkendara di jalan raya dan di lintasan balap itu beda, postur dan posisi tubuh saja harus diperhatikan, Motor Honda Merk CBR250RR ini punya 3 riding mode yang bisa di jalan raya maupun lintasan, jangan sampai teman – teman yang lain kaget nanti di lintasan,” ujar Andi Farhat usai memberi arahan pada peserta Test Ride di lintasan.

All New Honda CBR250RR didesain melalui rangkaian komponen baru yang sangat compact dan mesin baru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder yang menghasilkan performa tinggi namun mudah dikendalikan untuk menghadirkan rasa aman dan percaya diri pengendara saat berkendara di berbagai kondisi jalan.

All New Honda CBR250RR menghasilkan tenaga maksimal 28,5 kW (38.7 PS) / 12.500 dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2.4 kgf.m) / 11.000 rpm berkat penyematan mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

All New Honda CBR250RR menjadi model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar (STD) dan 168 kg untuk tipe ABS berkat penyematan rangka teralis terbaru dan mesin compact.

Didukung dengan bobot ringan dan bertenaga, akselerasi All New Honda CBR250RR sangat luar biasa. Motor ini hanya butuh waktu 8,65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 170 kpj (kilometer per jam).

“Keseluruhan konsep ‘Total Control’ sebagai filosofi dasar dari pengembangan motor supersportHonda tidak hanya menghadirkan akselerasi tinggi namun juga memberikan pengendara performa yang menyenangkan,”pungkasnya. (mar)

UPEKS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top