Sekretaris SSB, Beri Materi Puisi Peserta Jambore Jurnalistik II Radar Selatan – FAJAR sulsel
News

Sekretaris SSB, Beri Materi Puisi Peserta Jambore Jurnalistik II Radar Selatan

img20161217090515BULUKUMBA, RADAR SELATAN. CO. ID — Sebanyak Delapan SMP/Sederajat dan Sebelas SMA/Sederajat, peserta jambore jurnalistik menerima materi puisi dari
Sekretaris Sekolah Sastra Bulukumba (SSB), Basmawati Haris. Sabtu 17 Desember.

Ratusan peserta Jambore diberikan pembekalan materi puisi sebagai salah satu tahapan sebelum dilakukanya perlombaan cipta baca puisi.

Dihadapan para peserta Jambore, Basmawati, menegaskan pentingnya mengutamakan penggunaan dan pemilihan kata yang tepat dalam setiap bait puisi.

“Menulis saja dulu, apa yang ada dipikiran dan dihati silahkan tulis. Untuk bisa menjadi penulis puisi ataupun sejenisnya, harus suka dulu, kalau kita sudah suka dan terbiasa menulis maka menulis itu akan terasa nyaman, “jelas Basmawati yang juga Sekretaris Srikandi Pemuda Pancasila ini.

Sekedar menginformasikan, dalam kegiatan Jambore Jurnalistik ada berbagai kategori perlombaan yang diperlombakan pihak panitia, diantaranya, lomba Drama, Akustik, Menulis Berita, Menulis Artikel, Lomba Cipta Baca Puisi, Dapur Kreasi dan berbagai games.

Terpisah, Ketua Panitia Jambore Jurnalistik, Rakhmat Fajar, mengatakan selama jambore berlangsung kondisi dilokasi berjalan aman dan lancar.
“Alhamdulilah seluruh elemen masyarakat Desa Bontonyeleng, menyambut baik kegiatan ini, dan kita sudah sama-sama komitmen menjaga keamanan dan ketertiban acara. Begitu juga dengan pihak pemerintah Polisi dan TNI serta pemuda Bontonyeleng, “katanya.

RADAR SELATAN

loading...
Click to comment
To Top