STKIP Kembangkan Kampus ICT – FAJAR sulsel
News

STKIP Kembangkan Kampus ICT

17.12-foto-sidrap-STKIP

SIDRA,UPEKS.co.id — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Rappang kembangkan Information and Communication Technologi (ICT) dalam bentuk digitalisasi kampus dalam sebuah cyber atau smart kampus.

Demikian Wakil Ketua I STKIP Muhammadiyah Rappang, H Rustam Efendy Rasyid, SH S.Pd, M.Pd, Kamis, (15/12). Dikatakan, digitalisasi mencakup digitalisasi pelaku, proses, layanan dan sumber daya. Arah pengembangan ditujukan terbentuknya sebuah komunitas pengetahuan di STKIP Muhammadiyah Sidrap yang kreatif dan entrepreneurial (kewirausahaan).

“ICT ini menjanjikan peningkatan produktivitas, kecerdasan, dan daya ekspresi bagi sebuah komunitas yang dapat memanfaatkannya,”ungkapnya. ICT kelak akan mendorong STKIP Muhammadiyah Rappang memasuki bisnis baik dikonten akademis, ilmu pengetahuan, teknologi, maupun seni.

Untuk itu, kampus ini perlu menguasai know-how ICT bagi pembentukan komunitas cerdas sebagai sebuah kompetensi inti, tambahnya.

Selain untuk mengefektifkan dan mengefisienkan usaha di perguruan tinggi muhammadiyah untuk mencapai keistimewaan akademis, maka diperlukan kompetensi inti yang dapat digelar pada komunitas dengan tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Ketua STKIP Muhammadiyah Sidrap, Dr H Aminuddin Mamma menambahkan, hasil penilaian kinerja Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) 2013-2015 menyebutkan dari 177 PTM di Indonesia, STKIP Muhammadiyah Rappang di posisi ke-32 dan Sulsel posisi ke-4 di bawah Umpar, Unismuh Makassar dan Akbid Palopo.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak khususnya kepada ketua LPPM, Dosen, dan Staf atas kerjasamanya sehingga STKIP Muhammadiyah Rappang dapat meraih prestasi sebagai salah satu PTM terbaik se-Indonesia,” tandasnya. (mar/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top