Hari Ini Muhammadiyah Turun Jalan, Lakukan Bersih-Bersih – FAJAR sulsel
News

Hari Ini Muhammadiyah Turun Jalan, Lakukan Bersih-Bersih

IMG20161218065650

ENREKANG, UPEKS.co.id — Dalam rangka pra Milad Muhammadiyah ke-107 H/104M Pengurus Cabang Muhammadiyah Kabupaten Enrekang melakukan serangkaian kegiatan sosial.

Sejak Sabtu ( 17/12/16 ), Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang bekerjasana Dinas Kesehatan melakukan sosialisasi narkoba, kesehatan reproduksi dan HIV Aids.

Hari ini, Ahad ( 18/12/16 ), dengan melibatkan lebih dari 100 kadernya. Muhammadiyah turun ke jalan melakukan kegiatan sosial berupa bersih-bersih kota dan sunatan massal di Masjid Taqwa, Enrekang.

Menurut Fajar Muhiddin, salah satu Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Enrekang, kegiatan bersih-bersih ini adalah dalam rangka mengingatkan masyarakat bahwa kebersihan adalah bagian dari iman.

“Kegiatan ini sebagai ajakan khusus kepada ummat Islam bahwa kebersihan adalah bagian dari iman yang agaknya sudah mulai ditinggalkan. Maka saatnya kita memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya kebersihan tersebut. Ini dilakukan agar masyarakat termotifasi menjaga kebersihan minimal di lingkungan masing-masing,” kata Pak Fajar.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Steering Milad dan Rapat Kerja Muammadiyah, Baharuddin SE. Bahwa kegiatan bersih-bersih ini mengajak masyarakat akan pentingnya kebersihan dan agar mereka sadar akan lingkungan.

“Ini bagian dari dakwah Muhammadiyah yang tidak hanya berdakwah di mimbar tapi juga melakukan dakwah berupa tindakan nyata di lapangan,” kata Bahar.

Kairawan, salah satu dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Enrekang mengatakan, puncak peringatan Milad Muhammadiyah yang ke-107 H/104 M jatuh pada hari Senin ( 19/12/16 ) besok.

Masih bekerjasama dengan Dinas Kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah. Di Masjid Takwa, dan dilanjutkan dengan palantikan pengurus cabang Muhammadiyah dan Rapat Kerja Muhammadiayah yang rencananya akan dihadiri dan dibuka oleh Bupati Enrekang Drs H Muslimin Bando M Pd. ( Sry).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top