22 Desember, 12 DPC Perhiptani Dilantik – FAJAR sulsel
News

22 Desember, 12 DPC Perhiptani Dilantik

*Kegiatan Dipusatkan di Tana Lili

BAEBUNTA — Jika tak ada aral melintang, pelantikan 12 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) bakal dipusatkan di Kecamatan Tanalili, 22 Desember mendatang. Hal itu diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhiptani Luwu Utara, Ir. Ursianto Lamba, pada acara Rapat Pembahasan Teknis Pelaksanaan Program Kerja sisa tahun anggaran 2016, di Aula Balai Pelaksanaan Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K) Kecamatan Baebunta.

“Salah satu agenda yang kita bahas hari ini adalah menetapkan jadwal pelantikan 12 DPC yang ada di Luwu Utara. Dan sesuai kesepakatan kami tadi, maka pelantikan 12 DPC ini akan kita pusatkan di Tanalili pada 22 Desember mendatang,” ungkap Ursianto usai kegiatan rapat, Sabtu 17 Desember.

Ursianto menambahkan pelantikan nantinya diharapkan sesederhana mungkin dengan tetap meniupkan nafas dan semangat juang Perhiptani dalam mengkreasi dan mengedukasi sektor pertanian agar lebih maju lagi di masa-masa mendatang.

“Acaranya tetap kita buat sederhana, tetapi nafas Perhiptaninya akan kita tiup hingga gaungnya bisa bergema lebih kencang dan merdu lagi, tidak hanya di Luwu Utara saja, tetapi kita upayakan sampai ke pelosok nusantara. Ini bisa kita wujudkan jika semua teman-teman Perhiptani mau bekerja professional dengan didorong rasa memiliki terhadap organisasi kita ini,” terang Ursianto.

Selain agenda Dalam rapat tersebut juga dibahas masalah iuran wajib anggota dan pemantapan redaksi kalimat Panca Karsa Perhiptani Luwu Utara.

“Dalam rapat tadi, kami juga sepakati beberapa poin penting dalam eksistensi Perhiptani ke depan, selain penetapa jadwal pelantikan 12 DPC, kita juga sepakati soal iuran wajib anggota dan penetapan redaksi kalimat Panca Karsa Perhiptani Luwu Utara. Dan yang terakhir ini begitu alot pembahasannya karena kami harus menyatukan beberapa pendapat yang berbeda dari teman-teman,” pungkas Ursi. (mah/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top