50 ASN Mulai Tes Tertulis – FAJAR sulsel
News

50 ASN Mulai Tes Tertulis

seleksi-jabatan-1

*Seleksi Terbuka Lelang Jabatan

MASAMBA — Sebanyak 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) mengikuti seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan di PKP2A Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar yang dilaksanakan sejak 17 sampai 20 Desember 2016. Mereka mulai mengikuti tes tertulis.

Tim seleksi DR Muttaqin MBA dari LAN, Makasar mengatakan bahwa dalam proses ini merupakan hal biasa dalam ASN yang mana dalam tiga hari mengikuti tes tertulis, persentasi, dan wawancara terhadap peserta. “Yang terpenting adalah semangat dalam mengikutinya,” katanya.

Muttaqin yang juga pembantu ketua I bidang Akademik STIA LAN menambahkan, bahwa lelang jabatan ini merupakan perintah undang-undang yang mana dalam ujian ini ada dua aspek yang menjadi materi yakni, aspek manajerial dan penguasaan bidang. “Yang jelas tim akan bekerja secara independensi. Hasilnya nanti akan kita umumkan dan akan kita serahkan ke bupati,” jelas Muttaqin.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani SIP, M.Si sebelum membuka acara ini menyampaikan bahwa seleksi ini setelah pelaksanaan job fit yang mana ada 19 seleksi terbuka yang akan di ikuti oleh pejabat tinggi pratama dan untuk itu para peserta agar mengikuti dengan persiapan, dimana untuk kabupaten Luwu Utara sudah ke dua kalinya melaksanakan proses lelang jabatan ini, dan untuk itu proses ini dapat kita lihat sebagai mengfresh ASN untuk Kabupaten Luwu Utara kembali melalui tes-tes kompetensi seleksi terbuka ini, dan untuk itu tes ini berjalan sesuai aturan, dan untuk itu mudah- mudahan dari proses ini kita dapat menghasilkan pimpinan yang berkualitas dari segala segi dan lini, dan akhirnya selamat mengikuti proses kompetensi.

Kepala BKDD Lutra FP Patuang mengatakan dari 52 peserta yang mendaftar mengikuti seleksi, ada 2 peserta tak ikut seleksi jadi total keseluruhan pejabat yang mengikuti tes 50 orang. Acara pembukaan tersebut dihadiri sekertaris daerah kabupaten Luwu Utara, asisten administrasi umum, Kepala BKDD, dan Kabag Humas Protokol. (jun/him)

PALOPO POS

loading...
Click to comment
To Top