BI Tarik Uang Lusuh, KRI Kakap Bawa Rp4 M – FAJAR sulsel
News

BI Tarik Uang Lusuh, KRI Kakap Bawa Rp4 M

19-12-F-Memet-Tarik-Uang-Lusuh-Gunakan-KRI-Kakap

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulsel menggandeng Lantamal VI, untuk menarik uang lusuh dari masyarakat pulau. Penarikan uang lusuh tersebut dilakukan dengan cara menghelat ekspedisi kas keliling menggunakan KRI Kakap. Kepala Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Provinsi Sulsel, Wiwiek Sisto Widayat, mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah uang pecahan dengan nilai total Rp4 miliar, untuk ditukarkan dengan uang lusuh milik masyarakat.

“Banyak cara yang telah kami lakukan untuk menjaga ketersediaan uang di daerah-daerah. Mulai dari penyaluran via darat, udara, hingga laut. Namun, untuk pulau kecil, masih terkendala, sehingga kami menggandeng Lantamal,” kata Wiwiek saat ditemui di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Sabtu (17/12/16). Lebih lanjut dia juga menuturkan selain melakukan penukaran di pulau yang disinggahinya, pihak BI juga akan memberikan bantuan di sekolah.

Hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan dunia pendidikan. “Saya berharap kerja sama dengan Lantamal akan terus berjalan. Rencana kegiatan penukaran uang lusuh ini akan dilakukan secara rutin dan sehingga akan selalu melibatkan pihak TNI AL,” ujarnya.

Danlantamal VI, Laksamana Pertama TNI Yusup, menyatakan, ini merupakan bentuk TNI AL dalam rangka mendukung percepatan pertumbuhan dan pembangunan di seluruh wilayah NKRI. “Saya berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan optimal sesuai harapan kita bersama. Pihak Lantamal akan selalu siap jika ada yang membutuhkan bantuan. Pasalnya tungas TNI bukan hanya bertempur, tetapi juga menjaga kestabilan negara, kestabilan ekonomi salah satunya,” pungkas Jenderal bintang satu tersebut. (met/suk)

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top