Bupati: Enrekang Referensi Tujuan Wisata – FAJAR sulsel
News

Bupati: Enrekang Referensi Tujuan Wisata

ENREKANG,UPEKS.co.id — Rombongan pengusaha travel yang yang tergabung dalam Asosiasi PengusahaTravel Indonesia ( ASITA) dan siap bantu Pemkab Enrekang perkenalkan Destinasi wisata Enrekang ke luar daerah diterima Bupati Enrekang H Muslimin Bando, Minggu (18/12) kemarin.

Kedatangan mereka membahas 9 dari 180 obyek wisata yang dalam waktu dekat Lekkong,lewaja,cekong,air terjun lagandang, Bunker Jepang, Gunung Nona, Gunung Bambapuang,Tebing Mandu akan dikelola. Lokasi itu, tidak hanya sebagai persinggahan, tetapi jadi tempat menetap sementara bagi wisatawan.

Didampingi oleh Perhimpunan Penggiat pengembang Pariwisata Enrekang (P4E) yang diketuai Fajar Muhiddin, bupati berterima kasih karena Enrekang mulai jadi perhatian pengusaha travel. Dalam kesempatan itu, Muslimin Bando beberkan begitu banyak peluang Enrekang untuk mengembangankan obyek wisata.

“Kunjungan ini dalam rangka rapat kerja daerah yang akan mengangkat Destinasi Wisata Enrekang terutama Lekkong dengan program One Day Trip,” ungkap Hairul, Pimpinan Rombongan ASITA. Kehadiran ASITA angin segar bagi Enrekang. Selama ini obyek wisata kita tidak begitu dikenal, karena minim promosi.

Dengan adanya ASITA kerjasama dan akan perkenalkan obyek Wisata Enrekang pada dunia luar, tentu sangat menggembirakan,” tambah bupati. Silaturrahim dengan ASITA merupakan percepatan optimalnya pengelolaan obyek wisata di Enrekang. Terelebih lagi, bukan hanya wisata, tapi juga akan memperkenalkan agrowisata. Untuk memberi fasilitas wisatawan yang akan bermalam, bupati mengatakan akan membenahi Resting House dan menambah kamar serta fasilitas lainnya. (sry/arf).

UPEKS

loading...
Click to comment
To Top